Media Banjarmasin
Home Berita Ribuan Relawan Bersatu untuk Acara Perdamaian Dunia

Ribuan Relawan Bersatu untuk Acara Perdamaian Dunia

acara perdamaian dunia yang diselenggarakan oleh Heavenly Culture, World Peace, Restoration of Light (HWPL) dengan kontribusi 2.000 relawan dipersiapkan untuk menyambut lebih dari 800 pemimpin dunia dari 121 negara yang mewakili berbagai sektor termasuk politik, pendidikan, pemuda, perempuan, media, dan agama dari seluruh dunia.

Tim Relawan Pemandu Bandara, Supirt, Penterjemah, Media, Medis, Keamanan dan Instalasi, Berdedikasi untuk Acara Internasional yang Aman dan Sukses

 

Acara perdamaian berskala besar diadakan di Korea Selatan dari tanggal 18 hingga 20 September dengan pelaksanaan acara yang stabil dan para peserta yang merasa puas. Bertema “Implementasi Strategi Multidimensi untuk Perdamaian Institusional”, acara perdamaian dunia yang diselenggarakan oleh Heavenly Culture, World Peace, Restoration of Light (HWPL) dengan kontribusi 2.000 relawan dipersiapkan untuk menyambut lebih dari 800 pemimpin dunia dari 121 negara yang mewakili berbagai sektor termasuk politik, pendidikan, pemuda, perempuan, media, dan agama dari seluruh dunia.

 

Inti dari acara akbar ini adalah Tim Bandara yang berdedikasi, bekerja tanpa lelah untuk memastikan kelancaran kedatangan dan keberangkatan para peserta. Tanggung jawab mereka mulai dari penerbitan visa hingga pembuatan tiket, menjamin keselamatan peserta, dan bahkan menangani gangguan penerbangan yang tidak terduga. Dalam komitmen teguh mereka terhadap keselamatan dan ketertiban, mereka tidak membiarkan segala keperluan terlewatkan, untuk memastikan pengalaman bandara yang lancar bagi semua orang.

 

Pengemudi terampil dari Tim Konvoi HWPL bersama kelompok relawan lainnya melakukan pemeriksaan kendaraan dengan cermat untuk mengangkut para peserta dengan nyaman dan aman. Profesionalisme dan dedikasi mereka meninggalkan kesan mendalam pada para tamu. Total jarak yang ditempuh oleh pengemudi relawan selama acara berlangsung kurang lebih 800.000 km atau mengelilingi bumi 20 kali.

 

Para penerjemah relawan juga memainkan peran penting dalam memfasilitasi komunikasi dalam sesi-sesi pertemuan puncak. Komitmen mereka untuk menghubungkan komunikasi memastikan pengalaman yang bermakna bagi semua yang terlibat. “Seluruh 800 tamu yang berpartisipasi dalam lebih dari 30 sesi memerlukan penerjemahan. Dan semua materi harus diterjemahkan ke lebih dari 20 bahasa. Tidak hanya organisasi swasta tetapi juga sebagian besar forum nasional tidak beroperasi dalam skala besar. Relawan penerjemahan dan penerjemahan HWPL kami sedang melaksanakan seluruh proses ini,” kata seorang sukarelawan penerjemah.

 

Tim media penyiaran, yang terdiri dari 208 relawan, bekerja untuk menangkap dan menyampaikan esensi pertemuan puncak tersebut kepada khalayak global. “Saya percaya bahwa video kami berfungsi sebagai alat yang ampuh untuk menyebarkan budaya perdamaian, membuat acara ini dapat diakses oleh orang-orang di seluruh dunia dalam berbagai bahasa,” kata seorang relawan.

 

Pihak medis menyiapkan berbagai macam obat darurat, mulai dari obat pencernaan sederhana, hingga acara ini. Mereka semua adalah dokter aktif, dokter pengobatan oriental, perawat, yang secara sukarela berkontribusi pada perdamaian. Ketua tim Departemen Medis menjelaskan, “Karena ini adalah acara yang diadakan oleh organisasi swasta, banyak orang yang tidak mengetahui apakah tim medisnya siap.” Pada saat yang sama, tambahnya, bahwa juga dilakukan kunjungan ke kamar tamu untuk pemeriksaan kesehatan.

 

Semua staf di Departemen Keamanan, yang bertanggung jawab atas keselamatan personel, bukanlah penjaga keamanan profesional, melainkan sukarelawan yang terdiri dari pria dan wanita berbadan sehat yang berkumpul untuk perdamaian. Sehubungan dengan hal tersebut, Deputy General Manager Departemen Keamanan mengatakan, “Untuk acara tersebut, sekitar 400 anggota Departemen Keamanan menerima pendidikan dan pelatihan berkelanjutan mulai bulan Maret dengan simulasi sebenarnya.”

 

Tim instalasi bertanggung jawab atas infrastruktur penting yang diperlukan untuk menyukseskan acara tersebut. Mereka menangani pengaturan listrik, instalasi panggung, dan pemeliharaan sepanjang acara, memastikan pengalaman yang lancar bagi para peserta.

 

“Semua relawan ini, didorong oleh semangat mereka terhadap perdamaian, bekerja tanpa kenal lelah untuk mendukung KTT perdamaian, dan komitmen teguh mereka sungguh luar biasa. Kami HWPL mengapresiasi dedikasi mereka dan berharap pemerintah mendukung gerakan perdamaian ini,” kata seorang pejabat HWPL.

 

HWPL, sebuah LSM perdamaian internasional yang berbasis di Korea Selatan yang berafiliasi dengan UN ECOSOC dan DGC PBB, telah melakukan gerakan perdamaian global untuk perdamaian dunia dan pengakhiran perang sejak didirikan pada tahun 2013. Korea Selatan baru-baru ini terkena dampak World Scout Jamboree tahun 2023 baru-baru ini dengan para peserta global dengan manajemen yang buruk dan permintaan maaf dari pemerintah.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad