Media Banjarmasin
Home Berita Indosat Ooredoo Hutchison Bagikan Dividen Rp2 Triliun setelah Tahun Sukses Pascamerger

Indosat Ooredoo Hutchison Bagikan Dividen Rp2 Triliun setelah Tahun Sukses Pascamerger

Jakarta – Mediabanjarmasin.com, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) telah mengumumkan pembagian dividen tunai sebesar Rp2 triliun dari laba bersih tahun buku 2022. Dividen ini setara dengan 43,6% dari laba bersih atau sebesar Rp255,7 per saham yang akan diberikan kepada para pemegang saham. Keputusan ini telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2023 yang diadakan pada tanggal 15 Mei 2023 di Kantor Pusat Indosat. Pembagian dividen ini merupakan penggunaan sebagian dari laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022 dan akan dibayarkan paling lambat pada tanggal 15 Juni 2023. Sementara itu, sisa laba bersih sebesar Rp2,66 triliun dialokasikan ke saldo laba ditahan.

Vikram Sinha, Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para pemegang saham, karyawan, mitra, dan pelanggan dalam mencapai kesuksesan Indosat pada tahun pertama pascamerger. Ia juga mengungkapkan komitmen Indosat untuk terus memberikan pengalaman telekomunikasi digital yang berkualitas kepada masyarakat Indonesia.

Selanjutnya, Indosat melaporkan kinerja keuangan yang solid pada kuartal pertama 2023 dengan pertumbuhan dua digit. Fokus Indosat dalam menjalankan strategi Go-to-Market-nya dengan tepat telah mendorong pertumbuhan pendapatan sebesar 9,9% menjadi Rp11,945 triliun dibandingkan tahun sebelumnya. EBITDA Indosat juga meningkat sebesar 21,7% menjadi Rp5,329 triliun, dengan margin EBITDA mencapai 44,6%. Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk juga mencatat peningkatan sebesar 621,6% menjadi Rp929,1 miliar dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu, Indosat berhasil menyelesaikan integrasi jaringan dengan teknologi Multi-Operator Core Network (MOCN) dalam waktu satu tahun di lebih dari 46 ribu lokasi di seluruh Indonesia. Integrasi ini telah meningkatkan jangkauan jaringan Indosat, kualitas layanan di dalam ruangan, serta kecepatan internet pelanggan. Kecepatan unduh dan latensi jaringan Indosat yang lebih baik juga telah meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan layanan video streaming dan gaming.

Selain pembagian dividen, dalam rapat tersebut juga disetujui laporan tahunan dan laporan keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022. Para pemegang saham juga menyetujui remunerasi Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun 2023, penunjukan Akuntan Publik Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023, perubahan susunan Direksi dan/atau Dewan Komisaris Perseroan, laporan studi kelayakan terkait rencana penambahan kegiatan usaha Perseroan sesuai dengan ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.17/POJK.04/2020 tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha. Selain itu, terdapat juga persetujuan terkait perubahan ketentuan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan yang berkaitan dengan Maksud dan Tujuan serta Kegiatan Usaha Perseroan.

Vikram menyimpulkan bahwa Indosat berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman pelanggan yang mengesankan, meningkatkan sinergi bagi pemegang saham, dan memberikan manfaat positif bagi bisnis, industri, serta masyarakat Indonesia.

 

 

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad