Media Banjarmasin
Home Berita Sosialisasi Produk Bank Kalsel Bersama Pra Pensiun ASN

Sosialisasi Produk Bank Kalsel Bersama Pra Pensiun ASN

Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin membuka Sosialisasi Produk Bank Kalsel bersama pra pensiunan ASN Kabupaten Tapin.

Rantau – Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin membuka Sosialisasi Produk Bank Kalsel bersama pra pensiunan ASN Kabupaten Tapin. Bertempat Pendopo Galuh Bastari Senin (13/11/2023). Kegiatan sosialisasi upaya Bank Kalsel untuk memanjakan bagi para pensiun Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin sebelum membuka dalam sambutannya menyampaikan menyambut baik dan gembira, serta saya ucapkan terima kasih kepada Pimpinan Cabang Bank Kalsel Rantau dengan dilaksanakannya kegiatan ini guna selalu terjalin silaturrahmi.

“Apresiasi atas peran aktif dan layanan Bank Kalsel kepada pensiunan PNS di Tapin dapat terlayani dengan baik, terlebih lagi  mensosialisasikan produk Bank Kalsel bersama pra pensiunan ASN Tapin,” ucapnya.

Berharap ini terus berlanjut dan dikembangkan, karena melalui kegiatan ini para pra pensiunan ASN Tapin dapat tetap terus berkarya dan berdaya guna saat kembali lingkungan masyarakat.

Intinya dalam sosialisasi produk Bank Kalsel ini ingin memberikan layanan yang terbaik bagi pra ASN memasuki pensiun, seperti yang disampaikan oleh Pimpinan Cabang Bank Kalsel Rantau, bahwa ASN yang memasuki pensiun tidak perlu lagi memindah buku Rekening atau ATM baru, buku rekening yang ada sudah cukup.

“Jadi ASN memasuki pensiun dan mengurus pensiunnya untuk pembayaran gaji pensiun serta Tabungan Hari Tua tidak perlu lagi membuka buku tabungan baru dan ATM baru cukup yang sudah ada dimiliki para ASN pada waktu masih aktif,” ujar Pj Bupati Tapin.

Bahkan Bank Kalsel memberikan layanan khusus bagi pensiunan ASN yang lanjut usia dilakukan jemput bola, tidak perlu lagi datang ke Bank, malah petugas bank yang datang kerumah ASN yang memasuki pensiun.

“Jadi pensiunan tidak perlu lagi datang ke Bank, petugas yang mendatangi ke kunsumen ASN yang pensiun apabila sudah lanjut usia atau uzur,” katanya.

Sementara Pimpinan Cabang Bank Kalsel Rantau Teguh Indra Bayu mengatakan, sosialisasi produk Bank Kalsel dalam rangka memperkenalkan dan memberitahukan layanan Bank Kalsel kepada Pra ASN Pensiunan Kabupaten Tapin.

“Pra ASN Pensiunan Tapin dapat mengetahui lebih awal terhadap produk Bank Kalsel seperti dana pensiun pertama, Tabungan hari tua (THT) serta  fasilitas kredit untuk permodalan usaha,” jelasnya.

Sehingga setelah masuk pensiun, tidak perlu repot lagi dalam mengurus pinjaman kredit di Bank Kalsel untuk kebutuhan keuangan.

Untuk diketahui bahwa ASN di Tapin untuk penggajian penyalurannya melalui Bank Kalsel diharapkan juga setelah memasuki pensiun  tetap di Bank Kalsel.

Oleh karenanya pada kesempatan ini, Bank Kalsel terus berbenah diri dalam rangka menunjang kegiatan pembayaran gaji pensiun ASN dan sesudah pensiun Bank Kalsel dapat memberikan tambahan pelayanan produk-produk Bank Kalsel seperti pinjaman kredit untuk kebutuhan kebutuhan para ASN memasuki pra pensiun.

“Berharap sinergi kita sejak aktif di ASN dan terus berlanjut memasuki pensiun,” katanya.

Sementara kami Bank Kalsel yang juga milik Pemerintah daerah Kalsel  terus bisa  meningkatkan layanan yang terbaik baik untuk masyarakat, ASN dan Pensiunan.

Sementara Kepala Divisi Konsumer Bank Kalsel Fachruza Nor Asli mengatakan, sosialisasi produk Bank Kalsel untuk meningkatkan pelayanan prima kepada nasabah khususnya pensiunan ASN di Kab Tapin.

Karena ASN Tapin sudah menjalin kerjasama dengan Bank Kalsel, begitu pula seterusnya sampai ASN pensiun tetap menggunakan Bank Kalsel sebagai pembayaran gaji dan Tunjangan Hari Tua, begitu pula produk-produk Bank Kalsel untuk dapat diketahui oleh pra ASN Pensiunan Kab Tapin.

Sosialisasi produk Bank Kalsel ini kita lakukan di 13 Kabupaten Kota Se Kalimantan Selatan, sehingga ASN purna tugas tetap mempercayakan Bank Kalsel untuk pembayaran gaji serta layanan kredit.

Usai mensosialisasikan produk-produk Bank Kalsel dilakukan tanya jawab antara Pra ASN Pensiun dengan Bank Kalsel Cabang Rantau dengan dikasih doorprice oleh Bank Kalsel bagi yang bertanya. adv

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad