Media Banjarmasin
Home Berita ADVETORIAL DPRD Banjarmasin – Tingkatkan Peran Kehumasan, Setwan Banjarmasin Study ke Sleman

ADVETORIAL DPRD Banjarmasin – Tingkatkan Peran Kehumasan, Setwan Banjarmasin Study ke Sleman

BANJARMASIN – Dalam rangka meningkatkan peran Kehumasan dalam menunjang kinerja anggota dewan, Sekretariat DPRD Kota Banjarmasin melaksanakan study ke DPRD Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jumat (17/11).

Agar peran kehumasan bisa diimplementasikan secara optimal, para para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Dewan Kota (Forwadek) diikutsertakan dalam kegiatan yang datang dipimpin langsung oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Iwan Ristianto, bersama Kabag Umum Ashadi Himawan, Kasubbag Humas dan Protokol Erwin, serta Kasubag TU Rusli, mendapatkan sambutan hangat dari jajaran Sekertariat DPRD Sleman.

Rombongan dari DPRD Kota Banjarmasin ini diterima langsung Sekretaris Dewan DPRD Sleman, Aji Wibowo dan Kabag Humas Protokol dan Pelayanan Aspirasi Sekretariat DPRD Sleman Sri Wahyuni.

“Silahkan kita saling belajar disini, kalau ingin melihat gedung ini silahkan,” ujar Sekwan DPRD Sleman, Muhammad Aji Wibowo, saat ikut menerima kunjungan rombongan.

Menurut pejabat yang ramah ini, dalam menyelenggarakan administrasi kesekretariatan, mendukung tugas dan fungsi DPRD, maka pihaknya selalu berkoordinasi dengan pimpinan dewan. Namun, peran kehumasan juga sangat fital dalam menyebarkan informasi seluruh kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Dewan.

“Supaya mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Aji Wibowo, sambil menggandeng pundak keponakannya, Sekwan DPRD Banjarmasin Iwan Ristianto.

Pihaknya berkeyakinan, jika para anggota dewan dapat bekerja dengan nyaman dan tenang, maka pelayanan dan penyerapan aspirasi masyarakat bisa maksimal dan direalisasikan dengan baik.

Sementara, Kabag Humas Protokol dan Pelayanan Aspirasi Sekretariat DPRD Sleman Sri Wahyuni menjelaskan, program kehumasan dan pelayanan aspirasi di DPRD setempat, diantaranya kerjasama dengan media milik pemerintah dan swasta.

“Kerjasama itu dalam bentuk publikasi seperti pemberitaan terkait profil anggota dewan, kinerja panitia khusus atau semua kegiatan yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi anggota dewan,” terang Sri Wahyuni.

Saat ini bebernya, sedang digarap program dialog interaktif anggota dewan yang bekerja sama dengan media elektronik seperti televisi dan radio, serta podcast yang tayang di media sosial atau youtube.

“Sekretariat juga mengganggarkan honor anggota dewan itu sebagai narasumber,” sebutnya.

Sementara, Sekretaris DPRD Banjarmasin Iwan Ristanto berharap, studi kehumasan itu dapat meningkatkan dan menambah wawasan bidang kehumasan dewan termasuk para wartawan yang bertugas di DPRD Banjarmasin.

“Bagi kami wartawan tidak hanya mitra kerja, tetapi sudah keluarga. Karena ikut menjembatani sekretariat dengan anggota dewan,” sebutnya.

Melalui kegiatan itu pula, maka dapat mengenal budaya Sleman, Yogyakarta dan sekitarnya, sehingga menambah wawasan dan pengetahuan bagi peserta rombongan studi tersebut.

(ADV/ABD)

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad