Media Banjarmasin
Home Bisnis Forum Digital BUMN (Fordigi) Goes To Campus City Chapter #5 Banjarmasin Sambangi Mahasiswa ULM

Forum Digital BUMN (Fordigi) Goes To Campus City Chapter #5 Banjarmasin Sambangi Mahasiswa ULM

Banjarmasin – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mendapat kehormatan menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan acara FORDIGI Goes to Campus City Chapter #5 Banjarmasin setelah sebelumnya juga telah dilaksanakan di Kota Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar. Acara tersebut digelar di Lecture Theatre General Building ULM Banjarmasin pada hari Selasa (22/8/2023).

Mengusung tema “Digital Banks: The Present and The Future”, acara yang disponsori oleh Bank Negara Indonesia (BNI) ini digelar secara hybrid (daring dan luring) dan menghadirkan berbagai narasumber diantaranya juga Rektor ULM yang turut berkesempatan untuk berkontribusi dalam berbagi ilmu pengetahuan kepada peserta. Acara FORDIGI ini dilaksanakan dengan berbagai macam rangkaian salah satunya Seminar dimana pengisi narasumber pada kegiatan ini didatangkan dari berbagai macam kalangan yaitu, Muhammad Rizal Kamal Sebagai Asdep Bidang Teknologi dan Informasi, Beatrix Santi Anugrah ketua bidang 4 Ekosistem Development FORDIGI BUMN, Heri Atmoko selaku Group head retail digital delivery PT. BNI, Aries Firdiansyah Departemen Head Project Manager Retail Business PT. BNI, Eddi Danusaputro, Direktur Utama BNI Modal Ventura, Feb Sumandar – Ketua sub. Bidang FORDIGI sekaligus menjabat sebagai direktur perencanaan dan aktuaria PT. Taspen, Ari Pratiwi – Pengurus bidang III  Fordigi BUMN sekaligus sebagai Group Head IT Strategy & Architecture PT.BNI, Radito Risangadi. PT. Jasa Raharja yang diwakili , CEO Rumah Coding Indonesia, Kemal Bagaskoro tata kelola PT. Pegadaian, Dr. Ir. Yuslena Sari, S.Kom, M.Kom., IPM – Koordinator Prodi TI ULM, Rois Sholihin – It Expert

Ari Pratiwi meyakini bahwa era transformasi digital menjadi era bisnis digital dalam rangka  usaha untuk menciptakan nilai teknologi yang semakin berkembang. Acara ini ini dilaksanakan dlam rangka mengimplementasikan program yang bertujuan kepada  penguatan terhadap cita-cita dan harapan ULM sebagaimana ULM yang sudah di tetapkan sebagai Kampus Digital. Menurut Prof Ahmad, daya saing Perguruan Tinggi Negeri  itu  tergantung pada pemanfaatan teknologi yang diterapkan, dalam sistem pengelolaan Universitas atau perguruan tinggi saat ini berbasis digital, seluruh aspek peniaian oleh berbagai pihak termasuk kementerian dan dunia internasional dalam rangka evaluasi dan penilaian terhadap universitas maka basisnya digital, didasarkan pada aktivitas digital.

Rektor meyakini digitalisasi merupakan momentum untuk menjadi lompatan bisnis yang luar biasa secara agresif yang harus disertai dengan sistem pengendalian, diperguruan tinggi. Tak lupa beliau juga manyampaikan rasa terima kasih atas kesempataan yang diberikan kepada ULM. Sebuah kesempatan emas bagi civitas akademika ULM terutama mahasiswa yang akan menyelesaikan studi untuk mengabdikan diri bangsa dan negara dalam aktivitasnya yang tidak mungkin terlepas dari permanfaatan teknologi. Maahsiswa saatini mendapatkan informasi yang kompeherensif dari berbagai narasumber dan tentu saja berkah sebagai mahasiswa.

 

 

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad