Media Banjarmasin
Home Berita Gubernur Kalsel Undang Warga Banua Rayakan Hari Jadi Kalsel ke -73

Gubernur Kalsel Undang Warga Banua Rayakan Hari Jadi Kalsel ke -73

Hari Jadi (Harjad) Kalimantan Selatan yang ke-73 akan dirayakan dengan semarak pada tanggal 15 Agustus 2023.

Banjarbaru, infobanua.co.id – Hari Jadi (Harjad) Kalimantan Selatan yang ke-73 akan dirayakan dengan semarak pada tanggal 15 Agustus 2023.

Peringatan puncak Harjad Kalsel akan diadakan besok, Selasa (15/8), di Eks Kantor Gubernur Kalsel di Banjarmasin atau Siring 0 Kilometer Banjarmasin.

Upacara peringatan akan dihadiri oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin, serta Wakil Gubernur H. Muhidin.

Salah satu hal menarik dari peringatan ini adalah penyediaan puluhan ribu porsi makanan khas Banjar oleh Pemprov Kalsel. Makanan-makanan ini akan dinikmati oleh masyarakat dalam pesta rakyat yang digelar sebagai bagian dari perayaan Hari Jadi ke-73 provinsi Kalimantan Selatan.

Pesta rakyat akan digelar di halaman kantor Gubernur di Siring 0 Kilometer Banjarmasin pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Berkatullah, Kepala Biro Adpim Provinsi Kalimantan Selatan, menjelaskan bahwa setiap SKPD di lingkup pemerintah provinsi telah menyiapkan masing-masing seribu porsi makanan khas dengan variasi yang beragam. Makanan-makanan ini akan disajikan secara gratis kepada masyarakat. Instansi vertikal lainnya di Kalimantan Selatan juga turut serta dengan menyumbangkan masing-masing seribu porsi makanan.

Pesta rakyat telah menjadi agenda rutin dalam perayaan Hari Jadi provinsi Kalimantan Selatan setiap tahunnya. Harapannya, ribuan warga Kota Banjarmasin dan sekitarnya akan hadir untuk merayakan hari jadi provinsi sambil menikmati hidangan bersama di puncak perayaan.

“Bapak Gubernur Paman Birin mengundang semua warga Banua untuk datang dan menikmati aneka masakan khas Banjar yang telah disediakan,” kata Berkatullah.

Selain pesta rakyat, Pemprov Kalsel juga mengadakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan perayaan hari jadi, termasuk lomba nyanyi, lomba masak, lomba gerak jalan, dan lomba jukung hias.

Tak hanya itu, pada malam Selasa, 15 Agustus 2023, akan ada hiburan musik dari Sang Raja Dangdut, Rhoma Irama, yang akan hadir di kawasan Kantor Setdaprov Kalsel di Banjarbaru mulai pukul 20.00.

fad

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad