Media Banjarmasin
Home Berita Borneo Land Rover Club berkolaborasi dengan Sekolah Islam Al Azhar 47 adakan Persami 12-13 Agustus di Kiram Park

Borneo Land Rover Club berkolaborasi dengan Sekolah Islam Al Azhar 47 adakan Persami 12-13 Agustus di Kiram Park

Banjarbaru – Nusantara.co, Membangun Generasi Mandiri dan Peduli Lingkungan melalui Persami Perkemahan SMP AL Azhar Banjarbaru di Bumi Perkemahan Kiram Park
Di tengah semangat untuk membentuk generasi yang mandiri dan peduli terhadap lingkungan, SMP AL Azhar Banjarbaru akan menggelar Persami Perkemahan Sabtu Minggu dengan tema yang menginspirasi, “Membangun Generasi Mandiri dan Peduli Lingkungan.” Acara ini dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 12-13 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan Kiram Park, menjanjikan rangkaian kegiatan yang penuh petualangan dan pembelajaran.
Persami kali ini telah dirancang dengan matang untuk memberikan pengalaman berharga kepada siswa-siswi dalam mengasah kemandirian dan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan. Berbagai kegiatan menarik akan mengisi jadwal, mulai dari Kemah Mandiri yang mengajarkan keterampilan bertahan di alam terbuka, Penghijauan sebagai tindakan nyata untuk merawat alam, Pendidikan Lingkungan untuk menumbuhkan kesadaran lingkungan, hingga Outbond dan berbagai games yang merangsang kerjasama dan kreativitas.
Selain pengalaman berkemah, Persami ini juga menawarkan pendidikan yang berharga. Materi Pendidikan Lingkungan Hidup akan memberikan pemahaman lebih dalam tentang bagaimana berinteraksi secara bijaksana dengan lingkungan sekitar. Materi Kesehatan dan Keselamatan di alam akan memberikan pengetahuan yang sangat penting saat menjelajahi alam bebas.
Salah satu aspek utama dalam Persami ini adalah Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH). PLH bukan hanya sekadar program pendidikan, tetapi juga merupakan upaya untuk mengubah sikap dan perilaku manusia agar dapat menjadi agen perubahan dalam pelestarian lingkungan. Melalui proses pendidikan, siswa-siswi diharapkan mampu memahami dan menginternalisasi tanggung jawab mereka terhadap alam dan masa depan.
Dalam semangat kolaborasi yang menginspirasi, Persami kali ini bekerjasama dengan komunitas mobil Land Rover Kalsel. Para peserta akan diberikan kesempatan untuk merasakan petualangan alam yang tak terlupakan, menjelajahi komplek perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, eksplorasi di kawasan Cempaka yang memesona, keindahan Gunung Mawar, serta ketenangan Danau Sari Embun.
H Mawardi, Pendiri Yayasan Mawar Banjarbaru, mengungkapkan bahwa kegiatan ini diinisiasi dengan tujuan memberikan pengalaman berbeda kepada para siswa-siswi. Melalui edukasi pendidikan lingkungan hidup, diharapkan mereka akan menjadi agen perubahan yang mampu mendukung keberlanjutan lingkungan.
Ketua yayasan Mawar Banjarbaru bapak Ali Zainal Abidin menegaskan bahwa Persami kali ini memiliki tujuan yang lebih mendalam, yaitu untuk mengajarkan kemandirian kepada para siswa-siswi serta mengenalkan cinta dan kepedulian terhadap alam dan lingkungan. Dengan demikian, Persami ini bukan hanya tentang petualangan fisik, tetapi juga petualangan dalam merawat dan mencintai bumi tempat kita tinggal.
Dengan semangat penuh, Persami Perkemahan Sabtu Minggu ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam membentuk karakter dan kesadaran lingkungan siswa-siswi SMP AL Azhar Banjarbaru. Melalui pengalaman mendalam ini, generasi muda diharapkan akan tumbuh sebagai individu yang mandiri, peduli, dan bertanggung jawab terhadap lingkungan serta masa depan yang lebih baik.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad