Media Banjarmasin
Home Berita Ramah Tamah Dirut Bank Kalsel dan Kepala OJK Regional 9 Kalimantan Bupati Balangan

Ramah Tamah Dirut Bank Kalsel dan Kepala OJK Regional 9 Kalimantan Bupati Balangan

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan menggelar kegiatan ramah tamah bersama Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan Darmansyah. Turun hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKPAD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)

 Paringin –  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan menggelar kegiatan ramah tamah bersama Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan Darmansyah. Turun hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKPAD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Rudy H. Harahap.

Kegiatan sendiri dilaksanakan, Selasa (11/7/2023) lalu di Aula Benteng Tundakan, Sekretariat Pemda Kabupaten Balangan, Kecamatan Paringin Selatan.

Kegiatan ini berlangsung setelah dilakukannya Launching Tim Sensus Inventarisasi Barang Milik Daerah Kabupaten Balangan oleh Kepala BPKPAD Kalsel Rudy M Harahap.

Dalam ramah tamah ini juga hadir langsung Bupati Balangan H Abdul Hadi, Sekretaris Daerah Balangan H Sutikno, Kepala Cabang Bank Kalsel Paringin Agus Setiawan serta jajaran, dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diruang lingkup Pemkab Balangan, serta tamu undangan lainnya.

Dikesempatan kali ini, Kepala OJK Regional 9 Kalimantan Darmansyah mengatakan secara umum kondisi perbankan di Kabupaten Balangan baik dan sehat.

“Artinya pengelolaannya baik dan kita selalu memantaunya. Kami juga apresiasi kepada Bupati Balangan atas programnya yaitu Kredit Melawan Rentenir (KPMR) yang memberikan bunga 0 persen. Ini juga sebuah inisiatif atau sebuah program yang sangat mendorong kesejahteraan masyarakat khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin juga mengatakan bahwa program KPMR merupakan sesuatu yang luar biasa.

Selain itu dirinya juga mengapresiasi komitmen Pemkab Balangan dalam menambah modal ke Bank Kalsel.

“Di Pemkab Balangan rencananya akan menambah 100 Milyar Rupiah dan sudah ada Perdanya yang dianggarkan di tahun 2024. Ini tentunya sangat kita apresiasi karena Bupati Balangan sudah menunaikannya setahun sebelum jabatan periode pertama beliau berakhir,” tuturnya.

Dilain pihak, Bupati Balangan H Abdul Hadi mengungkapkan semakin banyak penyertaan modal maka semakin banyak dividen yang didapat pemerintah daerah, khususnya Pemkab Balangan.

“Jadi kalau kita semakin banyak melakukan penyertaan modal, Pemkab Balangan juga akan mendapatkan dividen. Kemudian CSRnya nanti akan dirundingkan lagi antara Bank Kalsel dan kita, apakah akan dipakai untuk UMKM atau membantu keluarga miskin di Kabupaten Balangan,” katanya.

Rel

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad