oleh

Telkomsel Optimalkan Jaringan Broadband Dukung Kelancaran Haul Guru Sekumpul ke-18 Tahun 2023

Kalimantan, 23 Januari 2023 – Telkomsel sebagai leading digital connectivity enabler terus memastikan ketersediaan akses jaringan dan layanan produknya dengan kembali mendukung acara Haul Guru Sekumpul ke-18 tahun 2023 ini yang berlangsung di beberapa lokasi di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Haul Guru Sekumpul biasanya digelar untuk umum bagi jamaah baik dari dalam maupun luar kota dengan jutaan jamaah yang hadir, penyelenggarannya berpusat di Musholla Ar-Raudah Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. Namun adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 sehingga beberapa tahun belakangan kegiatan Haul Sekumpul ini tidak digelar secara besar-besaran, hingga di tahun 2023 ini kembali dilaksanakan di beberapa lokasi.
Telkomsel memperkuat seluruh elemen jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik layanan pada saat acara berlangsung melalui kehadiran 8 unit compact mobile (combat) BTS dengan jaringan 4G, 18 unit imacro BTS 4G, penambahan 3 BTS 4G baru, serta optimalisasi lebih dari 

35 BTS 4G eksisting. Selain itu, juga menghadirkan teknologi Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) di 2 titik lokasi acara di Kalimantan Selatan untuk memberikan kapasitas pengguna yang lebih banyak serta customer experience yang lebih konsisten, mendukung kenyamanan layanan data pada kondisi keramaian yang dipadati oleh jamaah Haul Guru Sekumpul. Massive MIMO sebelumnya juga digunakan Telkomsel di wilayah Kalimantan pada event Batulicin Festival tahun baru 2022/2023 lalu dan Cap Go Meh Singkawang tahun 2023 ini.
General Manager Network Service Assurance Telkomsel Kalimantan Fredy Hilton Tambunan menyampaikan, “Haul Guru Sekumpul merupakan agenda tahunan yang terpusat di Sekumpul Martapura, setelah beberapa tahun berlalu tidak digelar untuk umum kali ini kembali dilaksanakan. Namun berdasarkan informasi yang kami peroleh kegiatan tidak berpusat di 1 lokasi seperti sebelumnya, ada beberapa titik lokasi kegiatan haul di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah termasuk di Kampung Keramat Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar yang merupakan kediaman pribadi Gubernur Kalimantan Selatan. Hal ini menjadi tantangan kami untuk memastikan kondisi jaringan tetap prima sehingga pelanggan tetap nyaman berkomunikasi selama kegiatan berlangsung”.
Beberapa titik yang menjadi lokasi pengamanan Telkomsel diantaranya Kampung Keramat Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar yang merupakan kediaman pribadi Gubernur Kalimantan Selatan serta Musholla Ar-Raudah Sekumpul Martapura yang biasanya menjadi pusat jamaah berkumpul namun pada tahun ini digelar secara terbatas. Kemudian lokasi lainnya adalah Pondok Pesantren Darul Ulum Amuntai Hulu Sungai Utara, Lapangan Dinton Raya Balangan, Masjid Harun Aliyah Kota Citra Banjarbaru, serta di wilayah Kalimantan Tengah yang berada di Masjid Al-Muhajirin Kerengpangi Katingan. Termasuk juga di beberapa lokasi keramaian umum seperti Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin dan Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.
Lebih lanjut Fredy mengungkapkan, pada dasarnya ada 2 hal yang disiapkan yaitu jaringan broadband dan produk layanan Telkomsel. Demi kenyamanan pelanggan jamaah Haul Guru Sekumpul dalam mengakses layanan broadband, di wilayah Kalimantan Selatan Telkomsel menghadirkan voucher fisik kuota 5GB selama 5 hari hanya Rp 22 ribu dan perdana internet Rp 15 ribu dengan kuota 3GB selama 30 hari. Selain itu, beberapa varian kartu perdana hadir mulai harga Rp 15 ribu dengan kuota full 3GB berlaku selama 30 hari, Rp 28 ribu kuota full 8GB 30 hari, serta Rp 40 ribu kuota full 14GB.
Tidak hanya itu, untuk kelancaran berkomunikasi telepon Telkomsel juga menawarkan voucher fisik voice seharga Rp 12 ribu pelanggan mendapat durasi telepon selama 200 menit dengan rincian 180 menit ke sesama nomor Telkomsel dan 20 menit ke semua operator. Telkomsel juga menyiagakan booth corner posko sales di beberapa titik untuk memastikan ketersediaan produk agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan selama kegiatan berlangsung. Posko sales di area Sekumpul dan Kampung Keramat Martapura melayani kartu perdana dan voucher fisik, penggantian kartu jaringan 3G ke 4G, serta aktivasi berbagai layanan digital lainnya yang akan membantu dan memberi kemudahan pelanggan Telkomsel.
Hingga saat ini lebih dari 6.200 BTS 4G/LTE Telkomsel hadir di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, untuk dapat memaksimalkan layanan broadband dengan koneksi cepat Telkomsel terus mengimbau bagi pelanggan yang belum melakukan penggantian kartu Telkomsel nya menjadi kartu USIM 4G/LTE. Melalui upgrade layanan jaringan3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur, mengedukasi pelanggan migrasi kartu USIM 4G

Telkomsel agar dapat membuka peluang lebih luas bagi masyarakat sampai pelosok negeri dalam mengoptimalkan berbagai potensi diri untuk berkembang dan maju, melalui pemanfaatan teknologi akses broadband berteknologi digital terdepan dari Telkomsel.

”Telkomsel terus #BukaSemuaPeluang melalui jaringan broadband dan layanan produk yang dihadirkan guna mendukung kelancaran aktivitas setiap lini pelanggan dan masyarakat, termasuk pada kegiatan rutin tahunan di Kalimantan dengan banyak jamaah pada acara Haul Sekumpul ini,” tutup Fredy.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.