Media Banjarmasin
Home Berita Dirut Bank Kalsel Didapuk Sebagai Top 100 CEO Pada Infobank Award 2022

Dirut Bank Kalsel Didapuk Sebagai Top 100 CEO Pada Infobank Award 2022

Banjarmasin, 24 November 2022 – Dunia sedang bersiap-siap menghadapi ancamanresesi global di tahun mendatang, tak terkecuali Indonesia. Indonesia yang memiliki kemungkinan mengalami resesi ekonomi hanya 3% pun terancammengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi tahun depan. Jika resesi biasanya berlangsungtidak lebih lama dari beberapa kuartal keuangan, dampak stagflasi terhadapperekonomian lebih hebat lagi. Efeknya pun dapat berlangsung lebih lama hinggamemukul sektor manufaktur, banyaknya orang yang kehilangan pekerjaan, dayabeli masyarakat melemah, dan pendapatan yang menurun. Bagi para pelaku bisnis, hal tersebut akan berakibat pada penurunan omzet perusahaan, melambatnyapertumbuhan kredit, terganggunya arus kas, penurunan harga sahamdan laba, sertamenurunnya kualitas produk dan layanan.

Kondisi tersebut menegaskan faktor kepemimpinan sebagai salah satu hal pentingyang menentukan keberhasilan suatu perusahaan agar mampu beradaptasi danbersaing seiring dengan kemajuan zaman. Setidaknya sejak kondisi Pandemi Global yang menerpa seluruh perusahaan di dunia, mereka yang mampu bertahandanberadaptasi dengan kondisi tersebut, salah satu faktor yang menentukan adalahterletak pada sosok Pemimpin/Leader perusahaan (CEO – Chief Executive Officer). CEOyang mampu menciptakan nilai-nilai/values perusahaan, memiliki pengalamanluas, berhasil dalam melakukan transformasi dan menghadapi turnaround serta mampumenghadapi krisis, dipastikan akan mampu membawa perusahaannya untuk terussurvive dan berkembang serta mampu beradaptasi dengan era disrupsi.

Keberhasilan para CEO berdasarkan indikator tersebut, menjadi latar belakang bagi Infobank Media Group bersama Ikatan Bankir Indonesia (IBI) untuk menggelar Infobank TOP 100 CEO & The Next Leader Forum 2022. Gelaran akbar yangmengangkat tema “The Secrets of Effective Leadership in Crisis” tersebut dilaksanakanpada tanggal 23 November 2022 di Pullman Hotel, Jakarta, dengan dihadiri paraTOPCEO dari berbagai perusahaan di Indonesia.

Pada gelaran ini, Hanawijaya, selaku Direktur Utama Bank Kalsel, didapuk sebagai TOP100 CEO versi Majalah Infobank, bersanding dengan CEO lainnya yang berasal dari kalangan perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, multifinance, dan BUMN. Adapunkriteria lainnya yang turut mendukung raihan tersebut adalah berdasarkan kinerjaperusahaan yang dipimpin oleh para CEO tersebut yang memperoleh hasil rating 2022 versi Majalah Infobank (diutamakan predikat “Sangat Bagus”), rating bank, ratingasuransi, rating multifinance, dan rating BUMN.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, EkoB. Supriyanto, kepada Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya, dengan didampingi Wakil Pemimpin Redaksi, Karnoto Muhammad.

“Saya selaku Direktur Utama Bank Kalsel, mengucapkan terima kasih setinggi- tingginya atas apresiasi yang diberikan kepada Saya sebagai TOP 100 CEOversi Majalah Infobank. Tentunya hal ini tidak lepas dari dukungan para Kepala Daerahselaku Pemegang Saham Bank Kalsel, para Jajaran Manajemen dan seluruh insanBankKalsel disegala lini perusahaan, serta nasabah-nasabah setia Bank Kalsel. Raihanini menjadi amanah bagi Saya untuk terus memberikan karya dan inovasi terbaik bagi perkembangan Bank Kalsel ke depan, sehingga selanjutnya akan berdampak pulapada peningkatan perekonomian daerah” tutur Hanawijaya.

Lebih lanjut, Hanawijaya berharap agar Bank Kalsel dapat terus maju dan berkembang, senantiasa konsisten memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat/nasabahsebagaimana harapan seluruh Pemegang Saham.

“Sebagai entitas bisnis daerah, Bank Kalsel senantiasa berkomitmen memberikanlayanan terbaik bagi nasabah dan masyarakat Kalimantan Selatan. Dengan semakinmeningkatnya kinerja Bank Kalsel, maka akan semakin meningkat pula pendapatandaerah, sehingga nantinya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi, sejalandengan tagline kami Setia Melayani, Melaju Bersama,” pungkas Hana.

Rel

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad