Media Banjarmasin
Home Berita Perluas Akses Produk dan Layanan Pegadaian Rangkul Dekopin

Perluas Akses Produk dan Layanan Pegadaian Rangkul Dekopin

Jakarta – PT Pegadaian menggandeng Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) dalam memperluas jaringan keagenan pemasaran dan penjualan produk maupun layanan Pegadaian. MoU Kerjasama kedua perusahaan meliputi penyediaan berbagai produk dan layanan Pegadaian, seperti gratis pembukaan rekening Tabungan Emas untuk seluruh anggota Dekopin yang menjadi agen Pegadaian, mendapatkan sosialisasi produk dan layanan Pegadaian secara berkala sesuai kebutuhan agen, penyediaan platform C-talk Apps sebagai forum informasi produk, edukasi, serta komunikasi komunitas sebagai added value, hingga penyediaan promo dan kemudahan akses pengajuan kredit melalui web.

“Kerja sama ini saya rasa sangat tepat, selain memiliki jaringan luas, Pegadaian juga sangat peduli dengan koperasi dan UMKM dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Disamping itu, dengan total koperasi aktif Dekopin yang mencapai 123.000 dan jumlah anggota Dekopin yang mencapai 22,4 juta, saya yakin sinergi ini akan menjadi besar khususnya dalam memasarkan produk dan layanan bagi kedua perusahaan,” kata Direktur Jaringan, Operasi & Penjualan PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan di Jakarta, Jumat (19/11).

Sementara Ketua Umum Dekopin, Sri Untari Bisowarno mengatakan kerja sama dengan Pegadaian merupakan langkah strategis Dekopin dalam menjalankan program peningkatan kesjahteraan bagi koperasi dan angota. Melalui ini diharapkan kerjasama dapat berjalan dengan baik, dan tentunya memberikan keuntungan bagi kedua perusahaan.

“Kami akan sinergikan program keagenan dengan seluruh anggota Dekopin yang tersebar di seluruh Indpnesia dengan total anggota sekitar 20 juta orang dan 100 ribu lebih koperasi, sehingga program keagenan dapat berjalan dan terlaksanan dengan baik,” kata Sri Untari.

Hingga saat ini tercatat lebih dari 900 perusahaan yang telah bersinergi dengan Pegadaian, diantaranya BUMN, BUMD, swasta, asosiasi, perguruan tinggi, maupun instansi lainnya. Hal ini dilakukan untuk memperluas jangkauan pelayanan sehingga mempermudah masyarakat dalam mengakses produk dan layanan Pegadaian.

bumntrack

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad