Media Banjarmasin
Home Berita Relawan Kalsel Bersatu Dampingi Muhidin-Hasnur Daftar Pilkada Kalsel

Relawan Kalsel Bersatu Dampingi Muhidin-Hasnur Daftar Pilkada Kalsel

Banjarmasin – Pasangan Muhidin dan Hasnuryadi Suliman telah resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan untuk Pilgub 2024. Berkas pencalonan mereka dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Ketua KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa, menyampaikan bahwa perolehan suara pasangan Muhidin-Hasnur sudah melebihi ambang batas pencalonan yang ditetapkan. “Total perolehan suara sah pasangan Muhidin-Hasnur sebanyak 605.038 atau 27,68 persen, jauh di atas ambang batas 8,5 persen suara sah,” ujar Andi Tenri.

Namun, Andi juga mencatat bahwa jumlah partai pengusung pasangan ini lebih sedikit dibandingkan klaim saat deklarasi yang dilakukan pada Senin, 26 Agustus 2024. Saat itu, pasangan Muhidin-Hasnur mengklaim dukungan dari sembilan partai politik. Namun, saat pendaftaran, beberapa partai tidak membawa SK B1-KWK yang diperlukan untuk secara resmi mengusung pasangan tersebut. “Parpol yang tidak menyerahkan SK B1-KWK dianggap sebagai partai pendukung, bukan pengusung,” tambah Andi Tenri.

Muhidin dan Hasnuryadi tiba di kantor KPU Kalsel pukul 10.15 WITA, didampingi oleh pimpinan partai pengusung mereka. Mengenakan kemeja putih dan peci hitam, keduanya disambut oleh lantunan shalawat badar dari Relawan Kalsel Bersatu dan relawan lainnya. Rombongan Muhidin-Hasnur kemudian berjalan melewati karpet merah menuju Aula KPU Kalsel di lantai dua untuk menyerahkan berkas pencalonan.

Ketua Relawan Kalsel Bersatu, Madani Akbar, menyampaikan harapannya untuk pasangan ini. “Insya Allah, Muhidin-Hasnur akan membawa Kalimantan Selatan ke arah yang lebih baik. Saatnya ‘Bekerja Bersama Merangkul Semua’ untuk kemenangan Muhidin-Hasnur,” katanya penuh semangat.

Wakil Ketua Relawan Kalsel Bersatu, Afriannoor, juga menambahkan, “Mohon doa masyarakat Kalimantan Selatan agar semua proses berjalan lancar.”

Dengan dukungan yang telah diperoleh, pasangan Muhidin-Hasnur kini melangkah mantap menuju Pilgub Kalsel 2024, membawa harapan besar untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Selatan.

Fad/IB

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ad