oleh

SMSI Banjarmasin Memanggil Media Online Untuk Bergabung dan Tumbuh Bersama

Banjarmasin, mediabanjarmasin.com – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Banjarmasin membuka pendaftaran keanggotaan untuk media online bisa bergabung dan tumbuh bersama.

Sejarah dan Sepak Terjang SMSI

SMSI yang didirikan di Banten sejak Tahun 2017 merupakan metamorfosis dari pers dunia cetak menjadi pers digital atau siber, yang implementasinya menjadi media online.

Sebagai wadah perusahaan pers media online, SMSI yang kini beranggotakan sekitar 2000 pengusaha pers siber, memiliki karakter yang berbeda dengan profesi wartawan atau organisasi profesi lainya di bidang pers.

SMSI di gagas Firdaus, kemudian didirikan bersama para punggawa profesi pers yang tergabung dalam wadah PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) antara lain Atal S Depari (saat ini Ketua Umum PWI Pusat), Firdaus (mantan Ketua PWI Banten), Mirza Zulhadi (PWI Jawa Barat), dan lain-lainnya.

Sebagai organisasi perusahaan pers, SMSI memiliki tanggung jawab moral, atas keberlangsungan media online yang sehat dan berdedikasi tinggi, demi bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Kiprah SMSI sebagai konstituen Dewan Pers merupakan lidah aspirasi perusahaan pers online di seluruh daerah Indonesia, menjadi andalan, untuk memperjuangkan hak hidup, yang layak dan bermartabat, bagi perusahaan pers online di daerah, yang masih menjadi usaha rintisan untuk terus maju dan berkembang.

Hingga SMSI mendapat rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dianugerahi penghargaan oleh Museum Dunia Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan diberikan atas kecepatan, daya sebar, dan banyaknya media siber yang tergabung di SMSI.

Benefit Menjadi Anggota SMSI Banjarmasin

Banyak benefit yang bisa didapat oleh Media Online apabila bergabung menjadi Anggota SMSI Banjarmasin, yang paling utama adalah terhubung dengan jaringan 2000 lebih media online yang tergabung di SMSI di seluruh Indonesia.

Sebagai wadah diskusi dan komunikasi, SMSI Banjarmasin juga membuat Grup Diskusi di Whatsapps, agar para anggota terus bisa saling berbagi berbagai kegiatan dalam menjalankan perusahaan media, dan tentunya juga berbagi sumber berita sebagai bahan bagi jurnalis agar bisa diterbitkan di media masing-masing, sehingga masing-masing anggota menjadi kaya akan berita, baik lokal, regional, nasional, hingga internasional.

Pengurus SMSI Banjarmasin juga membuat program bimbingan dan pendampingan untuk media online agar bisa mendapat verifikasi dari Dewan Pers, baik Verifikasi Administratif maupun Verifikasi Faktual, agar Perusahaan Media Online Anggota SMSI Banjarmasin semakin Profesional dalam menjalankan Perusahaan Media.

Selain itu juga diadakan pendampingan bagi Media Online yang masih rintisan, untuk mendirikan perusahaan, pendampingan pengelolaan website, pendampingan pengelolaan sosial media khusus berita, sampai pelaksanaan kegiatan sertifikasi dan UKW (Uji Kompensi Wartawan) secara bersama-sama.

Dan program yang paling terbaru, sedang dirintis untuk membuat group WA yang beranggotakan Humas (Public Relation) dari Instansi dan Perusahaan bersama anggota SMSI Banjarmasin, dengan tujuan menjadi jembatan antara Media Online dan Humas untuk saling berbagi berita serta kemitraan yang saling membangun.

Cara Media Online Bergabung di SMSI Banjarmasin

Caranya cukup mudah, cukup dengan mengisi formulir pendaftaran di link https://s.id/mediaonline dan melakukan konfirmasi melalui WA di nomor 0811-500-360, setelah itu Perwakilan Media Online akan di invite untuk bergabung dengan group SMSI Banjarmasin.

Mari bergabung dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banjarmasin dan jadilah garda terdepan dalam menyebarluaskan berita di tanah air.

Dapatkan manfaat dari networking ke 2000+ media online se-Indonesia, pendampingan verifikasi Dewan Pers, bantuan mendirikan perusahaan, serta akses ke group WA bersama Humas Instansi & Perusahaan.

Klik link ini untuk info dan syarat pendaftaran: https://s.id/mediaonline

Referensi :
https://smsindonesia.co/anggaran-dasar-smsi
https://smsindonesia.co/anggaran-rumah-tangga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.