oleh

Hari Guru Dan HUT PGRI, Dahri : Agar Guru Banyak Belajar

Banjarmasin : Hari Guru Nasional 2022 bersamaan dengan Ulang Tahun PGRI ke 77 dan setiap Ulang Tahun, Ketua Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Persatuan Guru Republik Indonesia (PPLP PT PGRI) Drs H Dahri MM mengharapkan, agar kemajuan dari Dunia Pendidikan, baik mutunya, Kesejahteraan Guru, Kemampuan Guru untuk meningkatkan pengetahuannya.

“Karena ilmu ini terus berkembang. Jika dia tidak belajar maka dia akan ketinggalan dengan ilmu pengetahuan yang ada. Harapan saya itu, semoga Guru banyak belajarlah,” ungkap Dahri.

Dikatakan, waktu Dulu, waktu dana sertifikasi diluncurkan, Pemerintah bermaksud agar dengan uang itu Guru dapat meningkatkan kemampuan profesionalnya, seperti membeli buku, mengikuti penataran. Tapi Dahri menyatakan, dirinya melihat, itu kurang dilaksanakan.

“Sehingga uang sertifikasi dianggap sebagai Gaji Tambahan oleh Guru. Padahal niat Pemerintah dulu, itu untuk membeli buku dan peningkatan prestasi untuk peningkatan professional. Oleh Menteri keuangan, kadang-kadang dinyatakan uang sertifikasi tidak mencapai sasaran,” Dahri menegaskan.

Rangkaian kegiatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, juga diwarnai dengan adanya Seminar dan Konfrensi Kerja. Dahri berharap, Seminar-seminar tersebut bakal meningkatkan kemampuan Guru.

Sementara itu, Ketua Biro Hubungan Internasional PGRI Kalsel Dr Hj Dina Huriaty MPd, yang juga Ketua STKIP PGRI Banjarmasin mengatakan, dirinya juga mengikuti kegiatan

Konfrensi ke 3 PGRI Kalsel. Kegiatan ini katanya, sebagai bentuk pertanggungjawaban Pengurus PGRI Provinsi Kalsel dan juga laporan dari PGRI Kabupaten maupun cabang di seluruh Kalsel.

“Jadi Kami bertemu biasanya dilaksanakan dalam rangka Hari Guru Nasional,” jelas Dina.

Walaupun Hari Guru Nasional 25 November 2022, tapi untuk Kalsel dilaksanakan 24 November 2022 dan dihadiri seluruh Pengurus PGRI Kalsel dan PGRI Kabupaten Kota dan Cabang. Sedangkan Hari Guru Nasional Puncak acaranya dilaksanakan 3 Desember 2022 di Semarang, Jawa Tengah.

Untuk di Kalsel, kata Dina, rangkaian acaranya sudah berjalan sebulan penuh dengan berbagai kegiatan, seperti Work Shop, Seminar, Temu Guru dan berbagai macam kegiatan lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.