oleh

Pembenahan Sekolah Dan Peningkatan Kurikulum

-Berita-35 Dilihat

Banjarmasin  –  Banyak yang perlu dibenahi, baik dari segi Tenaga pendidik, Bangunan Sekolah yang sudah mulai keropos dan perlu direnovasi karena sudah lama 1983 yang hampir 40 tahun usianya. Menurut Jumansyah SPd, selaku Kepsek SMP Muhammadiyah 6 yang baru kurang dari sebulan bertugas, karena hal ini diakibatkan bangunannya dulu bukan permanen bata, tapi kayu. Otomatis sudah lapuk.

“Dengan program-program yang akan datang itu, maka masih kita dalam tahap penjajakan. Insyaallah nanti kedepannya masih merancang juga. Terutama kegiatan ekstra kurikuler juga kita aktifkan di sini. Seperti Drumband, Hizbul Wathan (Gerakan Kepanduan), Tapak Suci, Menari dan yang lain-lainnya yang banyak lagi,” ungkap Jumansyah.

Untuk kegiatan membawa bekal ke sekolah, akan diterapkan setelah sekolah ini melaksanakan full day yang pulangnya setelah shalat Ashar berjamaah.

Sementara itu, Agus Riyadi SPd yang menempati sebagai Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin, menggantikan Jumansyah, menyatakan, melanjutkan program yang telah ada, yang kedepannya menekankan terkait Kurikulum Operasional Sekolah yang disebut Kurikulum Cempaka.

“Disana kami lebih fokus pada pengembangan karakter, yaitu project pengembangan pelajar Muhammadiyah dengan beberapa kegiatan project untuk menguatkan profil-profil pelajar Muhammadiyah tersebut, contohnya Go To Surau yaitu Gerakan Shalat Subuh berjamaah yang rutin dilaksanakan, dan juga nanti di Bulan Februari 2023 kami melaksanakan Jum’at Taqwa Keliling untuk menguatkan project penguatan tadi,” jelas Agus.

Sedangkan kegiatan November ini masih pada kegiatan pembelajaran dan ditambah fokus pada latihan-latihan soal untuk persiapan Penilaian Akhir Semester Ganjil yang dilaksanakan 28 November  sampai  5 Desember 2022. Setelah itu, Ujian Praktek Keagamaan seperti Wudhu, Praktek Shalat dan Mengaji. Kemudian remedial dan Class Meeting, lalu pembagian rapor Jum’at atau Kamis sebelum 17 Desember 2022 dan libur semester hingga akhir tahun. Sedangkan Semester Genap pada 2 Januari 2023.

Jun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.