oleh

Tingkatkan Aksesibililitas Layanan Sengketa Proses Pemilu, Bawaslu Luncurkan SIPS Versi 3.0

-Berita-106 Dilihat

Banjarmasin – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI secara resmi meluncurkan Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS) Versi 3.0.

“Aplikasi SIPS versi terbaru ini dikembangkan dalam rangka meningkatkan aksesibilitas layanan penyelesaian sengketa proses pemilu melalui sistem informasi dan teknologi,” kata Wakil Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Pemilu Bawaslu Kota Banjarmasin Drs Munawar Khalil dari Puri Agung Ballroom Hotel Grand Sahid Jakarta (20/11/2022).

Dia menjelaskan, SIPS versi 3.0 memiliki beberapa fitur unggulan baru, yaitu memuat11
1. Bank data putusan dari Pemilu 2014 hingga Pemilihan 2020;
2. Grafik data jumlah penyelesaian sengketa;
3. Fitur pengarsipan dokumen penyelesaian sengketa pada semua tingkatan Bawaslu;
4. Peningkatan keamanan data pada sistem.

Dengan pembaruan fitur-fitur tersebut, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja berharap agar SIPS versi 3.0 ini dapat menjadi rujukan akademis, karena seluruh putusan penyelesaian sengketa bisa diakses secara online oleh siapapun, kapanpun, dan di manapun.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu para stakeholders dan perwakilan Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, termasuk Kordiv SDM dan Organisasi yang juga Wakil Kordiv Penyelesaian Sengketa, Drs Munawar Khalil bersama staf Penyelesaian Sengketa M Hidayaturrahman dari Bawaslu Kota Banjarmasin.

Rel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.