oleh

Pertambangan Emas Rakyat Longsor Telan Korban Jiwa Terjadi di Gunung Putri Desa Buluh Kuning Kabupaten Kotabaru

-Berita-376 Dilihat

Kotabaru – Bencana Tanah Longsor terjadi di Desa Buluh Kuning Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, Bencana Longsor terjadi pada Senin (26/09) malam pukul 23:00 Wita Karena kejadian tersebut diperkirakan 15 orang menjadi korban,  sampai saat berita ini di turunkan, 6 orang korban ditemukan selamat dengan beberapa korban mengalami luka luka, dan 6 orang korban di temukan dalam keadaan Meninggal Dunia, Serta 3 orang masih belum di temukan.

“Benar, kami Menerima laporan telah terjadi bencana tanah longsor di area Pertambangan Emas Rakyat di Desa Buluh kuning di Kotabaru, dan kami langsung berkoordinasi dengan BPBD Kotabaru serta Polres Kotabaru untuk selanjutnya memberangkatkan tim ke lapangan” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Al Amrad, S. Sos saat dimintai keterangan.

Akses menuju lokasi dihadapkan dengan medan yang sulit  dikarenakan tidak bisa menggunakan kendaraan Roda 4, dan mengharuskan Tim SAR Gabungan Berjalan kaki sekitar 5 sampai 6 jam atau menggunakan Kendaraan Roda 2 berspesifikasi khusus kurang lebih memakan waktu 2 sampai 3 jam.

Saat ini korban selamat berada di Puskesmas Banian dan Rumah Sakit Marina. Untuk 6 korban selamat di antaranya Bernama Hamdah, Murdiah, Isai, Anang Suryadi, Samsul,  Arifin dan korban meninggal dunia Bernama Wahid, Padliannoor (Amang Bali), Inal, Salman, Imis, Norjanah.

“Untuk Memaksimalkan Pencarian Korban, kami Berangkatkan 2 tim untuk membantu proses evakuasi di Lapangan yang berasal dari Pos SAR Kotabaru dan Unit Siaga SAR Batulicin untuk bergabung dengan BPBD Kotabaru dan Polres Kotabaru” terang Amri Zuna Kurniawan, S. Kom,. M.M. Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin.

Saat ini tim sudah sampai di lokasi dan sedang berupaya untuk melakukan pencarian terhadap korban yang masih belum di temukan.

Rel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.