oleh

GAUNGKAN SEMANGAT WAR ON DRUGS DI BALI, KEPALA BNN RI KUNJUNGI PASAR SENI SUKAWATI GIANYAR

-Berita-212 Dilihat

Gianyar – Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Dr. Petrus Reinhard Golose, kunjungi Pasar Seni Sukawati, Gianyar, Bali, Jumat (24/6). Kedatangan Kepala BNN RI disambut langsung oleh Bupati Gianyar, I Made Mahayastra dihalaman gedung pasar yang menjadi salah satu ikon Kabupaten Gianyar ini.

Tak hanya Bupati Gianyar, kedatangan Kepala BNN juga disambut oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan keluarga (TP.PKK) Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Gianyar.

Kagum dengan kondisi Pasar Sukawati saat ini, Kepala BNN RI meninjau langsung kondisi pasar dengan berkeliling di area pasar yang sudah ada sejak tahun 1983.

“Saya ingat pada waktu berkunjung kesini dengan Bapak Joko Widodo. Beliau sangat antusias untuk memberikan dukungan kepada Kabupaten Gianyar”, ungkap Kepala BNN disela wawancara bersama media.

Petrus Reinhard Golose mengatakan, kunjungannya kali ini merupakan bagian dari rangkaian kagiatan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2022 mendatang.

“Setelah kita gaungkan bersama dari Bali, mudah-mudahan kita bisa menekan berkembangnya peredaran narkoba mulai dari hulu hingga hilir, dari pencegahan sampai dengan rehabilitasi dan pasca rehabilitasi”, ujar Kepala BNN RI.

Ia mengatakan, kondisi narkotika di Indonesia terbilang masih bisa ditekan karena masih dibawah jauh standar UNODC. Terpenting menurutnya adalah upaya pemberdayaan para pecandu yang sudah direhabilitasi dan bisa kembali bekerja.

“Kita harus bisa kembalikan para pecandu agar bisa kembali ke masyarakat, produktif dan berguna bagi nusa dan bangsa”, imbuhnya.

Di akhir kunjungannya, Kepala BNN RI sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Gianyar, telah bersama-sama dengan BNN RI melakukan penanggulangan penyalahgunaan narkoba melalui program Desa Bersinar.

Rel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed