oleh

Dilepas Irwasum Polri, Ribuan Paket Bantuan Didistribusikan Polda Kalsel Kepada Warga yang Membutuhkan

-Berita, Polisi-178 Dilihat

Banjarmasin – Polda Kalimantan Selatan mengadakan Bakti Sosial dan Bantuan Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 untuk membantu para warga yang terdampak ekonominya akibat Pandemi Covid-19.

Baksos dan Bansos tersebut dilepas langsung oleh Irwasum Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. bertempat di Depan Gedung RTMC Dit Lantas Polda Kalsel, Senin (20/6/2022) pukul 09.30 Wita.

Kegiatan yang dihadiri Kapolda Kalsel, Wakapolda Kalsel, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Kalsel ini mengusung tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

Sebelum melepas bantuan kepada masyarakat, Irwasum Polri didampingi Kapolda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel lebih dahulu menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada perwakilan masyarakat diantaranya Bapak Mustafa (Buruh), Bapak Rais (Tukang becak), Bapak Arbani (Tukang ojek), Bapak Maulana (Tukang parkir), dan Bapak Rikmi (Sopir).

Total sebanyak 1.725 paket bantuan dibagikan Polda Kalsel dengan sasaran penerima yakni tukang ojek, buruh, juru parkir, sopir, dan tukang becak. Selain itu, bantuan sosial ini juga dibagikan kepada PP Polri, Kaum Dhuafa, anti Asuhan, Keluarga korban Covid-19, dan anggota dan purnawirawan Polri yang sedang sakit.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. mengatakan Bakti Sosial (Baksos) dan Bantuan Sosial (Bansos) ini digelar serentak se-Indonesis dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.

Dalam pelaksanaannya, bantuan berupa paket Sembako ini akan dibagikan secara door to door atau langsung ke rumah warga yang membutuhkan sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-76.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, khususnya bagi masyarakat penerimanya,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K.

Usai pelaksanaan pelepasan Tim Distribusi Bansos, Kapolda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel dan Bhayangkari Daerah Kalsel mengikuti kegiatan video conference bersama Mabes Polri.

Rel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed