oleh

Terkait Drag Bike Dibubarkan Polisi, IMI Kalsel Sudah Ingatkan Panitia untuk Taati Aturan 

-Olahraga-303 Dilihat

Terkait Drag Bike Dibubarkan Polisi, IMI Kalsel Sudah Ingatkan Panitia untuk Taati Aturan

 

*) Kegiatan Lomba Balap Motor Wajib Kantongi Izin IMI Kalsel

 

Banjarbaru – Ketua Harian Ikatan Motor Indonesia Kalimantan Selatan (IMI Kalsel) Komisari Besar Polisi Widiatmoko SH SIK menyesalkan kegiatan yang digelar oleh Penyelenggara Balap Motor Drag Bike di Komplek Perkantoran Gubernur Kalsel Jalan Trikora Banjarbaru Sabtu (26/3/2021).

“Kami sesalkan pihak panitia bersikeras menggelar lomba. Karena even tersebut sudah jelas-jelas belum mengantongi izin dari pihak kepolisian dan Satgas Covid-19. Itu balapan liar jadinya,” tegas mantan Direktur Binmas Polda Kalsel ini.

Kata Kombes Pol.Widiatmoko, pihak penyelenggara terkesan memaksakan kehendak dengan tetap menggelar even. Padahal perizinan dari Satgas Covid-19, Polda Kalsel dan Polres Kota Banjarbaru belum ada. Termasuk rekomendasi dari Ikatan Motor Indonesia Kalimantan Selatan (IMI Kalsel).

“IMI Kalsel sendiri selama ini selalu memberikan arahan, bahwa apapun evennya hendaknya selaku mengedepankan aturan yang berlaku. Jangan berbuat sekehendak hati, IMI Kalsel sebagai pembina sudah memberikan peringatan tegas. Agar panitia mentaati aturan yang berlaku,” ujarnya.

IMI Kalsel, lanjut Widiatmoko mendorong kegiatan otomotif di Kalsel bisa dilaksanakan, tentunya dalam pelaksanaannya wajib mentaati segala aturan yang ada. “IMI Kalsel berharap kejadian ini tak boleh terjadi lagi, ini jadi pelajaran bersama,” katanya.

Seperti diberitakan, pihak keamanan membubarkan even drag bike yang digelar di Lokasi Perkantoran Gubernur Kalsel Jalan Trikora Sabtu (26/3/2022). Karena pihak panitia memaksakan diri untuk tetap menggelar kegiatan.

niko

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.