Home Berita Jelang Kedatangan RI-1, TNI – POLRI Kalsel Gelar Rapat Kesiapan Pengamanan

Jelang Kedatangan RI-1, TNI – POLRI Kalsel Gelar Rapat Kesiapan Pengamanan

3 min read
0
0
61

Banjarmasin – Jelang kedatangan Presiden Negara Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengharuskan pihak pengamanan dalam hal ini TNI – POLRI menggelar Rapat Koordinasi, Senin (18/10/2021) pukul 10.00 Wita.

Rapat koordinasi yang berlangsung di Ruang Yudha Korem 101/Antasari ini dihadiri Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Noor Subchan, S.I.K., M.H., Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo, S.I.K., dan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M.

Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Noor Subchan, S.I.K., M.H. pada kesempatannya menyampaikan, pengamanan merupakan hal yang sering kita laksanakan. Namun, jangan anggap remeh dan hal yang biasa.

“Segala sesuatu perlu disiapkan dan di koordinasikan, agar kegiatan berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan,” kata Karo Ops saat memimpin Rapat Koordinasi.

Ditegaskan, semua yang terlibat dalam pengamanan VVIP RI-1 bersinergi, saling mengisi satu sama lain demi suksesnya kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan ke wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Setiap Instansi terkait, harus tahu siapa dan berbuat apa dalam mengamankan kunjungan RI-1. Jika salah satu dari kita lalai dalam melaksanakan tugas, tidak menutup kemungkinan akan adanya sabotase atau hal lain yang akan mengganggu keamanan Presiden RI,” tegasnya.

Dikatakan, dalam Rakor dibahas tentang sistem dan prosedur-prosedur pengamanan yang harus dilakukan selama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan berada di Kalimantan Selatan, hingga meninggalkan Kalimantan Selatan.

Selain itu, Rakor ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan yang mengganggu kelancaran jalannya kunjungan kerja orang nomor satu di Indonesia ini guna menjamin keamanan dan kelancaran serta suksesnya pelaksanaan kunjungan kerja Presiden RI.

Dalam kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan, Presiden RI diagendakan melakukan serangkaian kegiatan yakni meninjau pelaksanaan vaksinasi di RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh dan meresmikan jembatan melengkung pertama di Indonesia bernama Jembatan Sei Alalak yang menghubungkan Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Kapolri Paparkan Langkah Jangka Pendek dan Menengah Tangani Erupsi Gunung Semeru

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi langsung penanganan benc…