Home Berita Sejumlah Perwira Polda Kalsel Bergeser Berdasarkan TR Kapolri

Sejumlah Perwira Polda Kalsel Bergeser Berdasarkan TR Kapolri

2 min read
0
0
91

Banjarmasin, Polda Kalsel – Mutasi besar-besaran dilakukan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Dalam TR Kapolri tertanggal 1 Juni 2021 sejumlah nama Perwira Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) bergeser.

Nama-nama Perwira tersebut diantaranya Kombes Pol Suhasto, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat Kabid TIK Polda Kalsel mengisi jabatan baru sebagai Direktur Reskrimsus Polda Kalsel.

AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat Irbid Itwasda Polda Kalsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Polairud Polda Kalsel menggantikan Kombes Pol Nyoman Budiarja, S.I.K. yang menjabat Direktur Polairud Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain itu dalam TR Kapolri tersebut terdapat AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si. yang saat ini menjabat Wadir Reskrimsus Polda Kalsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolrestabes Malang Kota Polda Jawa Timur (Jatim). Sementara jabatan yang ditinggal AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si. diisi oleh AKBP Endang Agustina, S.Sos. yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Dit Reskrimsus Polda Kalsel.

AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si. atau yang lebih dikenal dengan panggilan Buher ini tidak asing dengan wilayah Jawa Timur karena dalam kedinasannya pernah menjabat sebagai Kapolres Batu dan Kapolres Blitar.

Selain itu, kembalinya Buher ke Jatim dengan jabatan sebagai Kapolrestabes Malang Kota maka ia kembali bergabung dan bekerjasama dibawah kepemimpinan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolda Kalsel.

Selama berdinas di wilayah hukum Polda Kalsel berbagai prestasi diukir oleh Buher seperti pengungkapan Narkoba 300 Kg dan 208 Kg yang berhasil memecahkan rekor sebagai pengungkapan terbesar pertama di luar Pulau Jawa.

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Check Also

Danrem 101/Ant, Jabatan Merupakan Amanah Yang Harus Dipertanggungjawabkan

Banjarmasin – Penyerahan dan Penerimaan jabatan memiliki makna penting dan strategis…