Home Berita Kapolda Kalsel Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pelayanan BPKB Dit Lantas

Kapolda Kalsel Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pelayanan BPKB Dit Lantas

3 min read
0
0
67

Banjarmasin, Polda Kalsel – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pelayanan BPKB Dit Lantas Polda Kalsel, Jumat (4/6/2021) pukul 08.00 Wita.

Peletakan batu pertama itu ditandai dengan penekanan tombol oleh Kapolda Kalsel yang menandakan dimulainya pembangunan dengan luas areal sebesar 5.577 meter persegi tersebut, yang berlokasi di Jalan A.Yani Km.21 Landasan Ulin Tengah Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru.

Kegiatan ini turut hadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si., Pejabat Utama Polda Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin serta penyedia jasa konstruksi.

Dalam sambutannya Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. mengatakan saat ini Polri telah melakukan transformasi pelayanan publik yang merupakan salah satu pilar utama disamping transformasi organisasi, transformasi operasional, dan transformasi pengawasan yang tertuang dalam rangka mewujudkan sosok Polri yang prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan (Presisi).

Sejalan dengan upaya Polri dalam melakukan transformasi pelayanan publik, Polda Kalsel dalam hal ini Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) akan membangun Gedung Pelayanan BPKB guna lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Kapolda Kalsel, berbicara tentang pembangunan sarana dan prasarana merupakan aspek penting bagi Polri dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas pokok maupun dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya melalui Pembangunan Gedung Pelayanan BPKB Ditlantas Polda Kalsel.

Nantinya, lanjut Kapolda, disamping memberikan dampak positif kepada seluruh personel Ditlantas dalam menunjang pelaksanaan tugas – tugas kepolisian juga diharapkan lebih mengimplementasikan pelayanan prima kepolisian dibidang lalu lintas kepada masyarakat yang lebih representatif dan berbasis teknologi informasi.

“Semoga kedepannya pembangunan gedung ini dapat berjalan dengan lancar dan beroperasi secara optimal dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” harap Kapolda Kalsel.

Kapolda pun berpesan kepada para personel satuan lalu lintas agar terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Check Also

Danrem 101/Ant, Jabatan Merupakan Amanah Yang Harus Dipertanggungjawabkan

Banjarmasin – Penyerahan dan Penerimaan jabatan memiliki makna penting dan strategis…