Home Berita Kapolda Kalsel Ikut Virtual Peresmian Perumahan PNPP Polri dan ASN Polri Oleh Kapolri

Kapolda Kalsel Ikut Virtual Peresmian Perumahan PNPP Polri dan ASN Polri Oleh Kapolri

3 min read
0
0
46

Banjarmasin, PoldaKalsel – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. mengikuti peresmian pembangunan perumahan untuk PNPP Anggota Polri dan ASN Polri yang dilaksanakan di Perumahan Graha Praja Idaman Bhayangkara Sungai Besar Kota Banjarbaru, Jumat (4/6/2021) pukul 15.30 Wita.

Peresmian yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. secara zoom meeting tersebut dihadiri PJ. Gubernur Kalsel, Danlanud Syamsuddin Noor, Kepala PT Asabri, Aspidum, Dirut PT. Graha Praja Idaman Bhayangkara, Kepala Bank BRI Wilayah Banjarmasin, Dirut PT. BTN Wilayah Banjarbaru, Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Kapolres Banjarbaru, dan Kapolres Banjar serta diikuti Polda seluruh Indonesia.

Peresmian 100.000 rumah secara serentak oleh Kapolri ini juga tindai dengan Penandatangan prasasti peresmian 701 unit rumah untuk PNPP Anggota Polri dan ASN Polri Polda Kalsel di Graha Praja Idaman Bhayangkara, dilanjutkan Penyerahan kunci rumah kepada Anggota Polri dan PNS Polri Polda Kalsel serta Peninjauan rumah oleh PJ. Gubernur Kalsel dan Kapolda Kalsel serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung keberhasilan program tersebut.

Menurutnya, pembangunan rumah merupakan salah satu aksi dalam konsep transformasi Polri menuju Presisi. Hal itu sesuai dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai Polri.

Pemenuhan kebutuhan rumah yang dilakukan bertahap itu, katanya, dapat memaksimalkan kinerja dari personel ataupun ASN. Mengingat, rumah adalah salah satu kebutuhan dasar manusia.

“Ketika kebutuhan dasar sudah terpenuhi, diharapkan penyimpangan perilaku anggota dapat diminimalisir dan anggota dapat fokus dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, pada saat bekerja, tidak terpikir lagi tentang keluarga di rumah karena kondisi rumah yang kurang layak,” papar Kapolri.

Dalam capaian program 100 hari Kapolri, ia memaparkan bahwa 213.526 personel atau 49,3 persen sudah memiliki rumah. 146.494 personel atau 33,7 persen personel belum mempunyai rumah. Dan 72.936 personel atau 17 persen telah menghuni Rumdin Polri.

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Check Also

Danrem 101/Ant, Jabatan Merupakan Amanah Yang Harus Dipertanggungjawabkan

Banjarmasin – Penyerahan dan Penerimaan jabatan memiliki makna penting dan strategis…