Home Techno Aplikasi “Pasar Wadai Onlen” solusi pemasaran makanan/minuman saat bulan Ramadhan

Aplikasi “Pasar Wadai Onlen” solusi pemasaran makanan/minuman saat bulan Ramadhan

3 min read
0
0
108

Banjarmasin – mediabanjarmasin.com, Pasar Ramadhan tahun 2021 kali ini tidak akan digelar seperti biasanya di beberapa daerah tertentu, hal ini dikarenakan masih berstatus zona merah atas covid-19. Seperti di Banjarmasin, tahun ini akan dilaksanakan secara online layaknya tahun 2020 lalu, tentunya hal ini berdasarkan atas perhatian pemerintah, mengingat pasar Ramadhan ini akan menyebabkan kerumunan masyarakat.

Menyikapi perihal Pasar Ramadhan online, salah satu komunitas di Banjarmasin, yakni Code Banua, Komunitas Programmer di Kalimantan Selatan ingin berkontribusi membantu dan mendukung kegiatan pasar wadai secara digital lebih baik lagi dan efektif. Code Banua  merupakan tempat berkumpul para programmer untuk saling berbagi ilmu, pengalaman maupun informasi tentang pekerjaan. Dalam kurun waktu 2 bulan sebelum memasuki Ramadhan, beberapa pengurus maupun member yang tergabung di Code Banua disibukkan dengan membuat sebuah aplikasi, sebagai solusi dan alternatif untuk para pedagang yang mau menjual produk makanan/minumannya pada saat ramadhan nantinya, begitu pula untuk calon pembeli yang mau mencari keperluan berbuka pada saat Ramadhan. Tim terdiri dari 7 orang; Surya (Web Developer), Sulthan (Frontend Mobile Developer), Yudha (Backend Developer), Mahyu (UI/UX Designer), Ulyani (Marketing) dan Diky (Content Creator).

Aplikasi “Pasar Wadai Onlen” hadir sebagai solusi media pemasaran makanan/minuman saat bulan Ramadhan, dengan konsep direct sale. Memasang iklan jualan secara gratis di aplikasi berbasis android, berhubungan langsung dengan calon pembeli. Aplikasi ini memungkinkan calon pembeli untuk mencari wadai atau warung terdekat berdasarkan lokasi di mana dia berada. Kemudian calon pembeli bisa melihat informasi wadai/warung melalui aplikasi, pembeli bisa melakukan pemesanan melalui Whatsapp penjual atau menuju lokasi warung yang diinginkan. Dengan cara ini akan membuat transaksi menjadi lebih efisien dan tentunya mencegah terjadi kerumunan.

 “Aplikasinya sangat simple dan mudah untuk digunakan, tak perlu repot registrasi akun jika Anda mau mencari makanan/minuman untuk keperluan saat ramadhan. Bagi Anda yang ingin memasang iklan, cukup lakukan 3 hal; registrasi, buka warung, dan upload iklan. Selain itu Anda juga bisa menambahkan informasi tambahan berupa deskripsi produk serta upload beberapa gambar yang menarik calon pembeli. Setelah diupload, iklan akan direview oleh administrator, apakah produk yang dijual sesuai dengan kategori makanan maupun minuman.  Tunggu apa lagi? segera download aplikasi Pasar Wadai Onlen, pasarkan produkmu, gratis tanpa biaya!”, ujar Ulyani (Tim Marketing Pasar Wadai Onlen).

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Techno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Tim Polda Kalsel Lakukan Supervisi, Kunjungi Pos Operasi Ketupat Intan Polres HSU

Polda Kalsel, Amuntai – Bertempat di Pos Pengamanan (PAM) Terpadu Polres Hulu Sungai Utara…