Home Berita Polsek Anjir Pasar Lakukan Gerakan Pengendalian Hama Tikus di Sawah

Polsek Anjir Pasar Lakukan Gerakan Pengendalian Hama Tikus di Sawah

2 min read
0
0
111

Dalam kegiatan gerakan pengendalian hama tikus di lakukan oleh Perwakilan Kepala Dinas TPH Provinsi Kalsel, Perwakilan Kepala Distan TPH Kabupaten Batola, Kapolsek Anjir Pasar Ipda Achwadi.S.Kom,M.M, Kepala PPL Kec.Anjir Pasar Arjudin.ST, PPL se Kec.Anjir Pasar, masyarakat Desa Hilir Mesjid, Sabtu (10/10/2020).

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., S.H.,M.M melalui Kapolsek Anjir Pasar IPDA Achwadi, S.Kom., M.M mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan Dinas Pertanian yang mana merupakan salah satu program/upaya untuk mengawal jalannya proses bercocok tanam padi dari pembibitan sampai dengan panen dengan cara mengendalikan khusus nya hama tikus dilahan pertanian milik warga Desa.Hilir Mesjid.

“Kegiatan serupa akan terus dilaksanakan baik tingkat Desa, tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten dengan tujuan apabila hama tikus dapat dikendalikan maka akan menambah hasil dari panen padi tersebut sehingga kehidupan petani lebih sejahtera,” imbuhnya.

Dalam kegiatan berhasil dibasmi sekitar 25 ekor tikus sawah. Giat masih berlangsung dan selama kegiatan berjalan aman dan kondusif.

Kapolsek Anjir Pasar IPDA Achwadi, S.Kom., M.M menuturkan, program prioritas Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.,H ini di laksanakan dalam pelaksanaan kegiatan gerakan pengendalian hama tikus (gropyokan dan pengumpanan).

“Kegiatan masih tetap mempedomani ketentuan protokol kesehatan yang berlaku guna pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Bank Kalsel Martapura Vaksin Karyawan dan Masyarakat Umum

Martapura – Kantor Cabang Bank Kalsel Martapura melakukan vaksinasi Covid 19  terhad…