Home Berita Kemitraan, Kapolres HSU Terima Dua Kunjungan Dari Dinkes Dan Ketua PN HSU

Kemitraan, Kapolres HSU Terima Dua Kunjungan Dari Dinkes Dan Ketua PN HSU

4 min read
0
0
107

Kemitraan merupakan salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H yang terus dilagalakan Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H baik bermitra dengan mendatangi jajaran Pemda Kab. HSU, DPRD Kab. HSU, dengan TNI (Kodim-1001/Amuntai), Kejaksaan Negeri Amuntai, Alim Ulama, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya termasuk kali ini menerima kunjungan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. HSU dan dilanjutkan menerima kunjungan Ketua Pengadilan Negeri (PN) HSU, H. Budi Winata, S.H,.M.H di Mapolres HSU jalan Muhajirin No.02 Amuntai Kab. HSU, Kamis (09/10/2020).

Kapolres HSU menegaskan, untuk kemitraan bersama Dinas Kesehatan Kab. HSU yang sekaligus rakord tindak lanjut percepatan penanganan virus Corona (Covid-19) di Kabupaten HSU. Serta memanfaatkan tempat karantina sebagai isolasi bagi warga HSU sesuai data yang ada dari fihak Dinkes.

“Tempat karantina, isolasi dan pemulihan yang sudah kami kunjungi bersama Bupati yang berada di BKD sudah layak dan siap digunakan, ” tutur Kapolres.

Dikatakan Polres HSU, segera manfaakan fasilitas Karantina tersebut dan untuk operasi protokol kesehatan tetap kita galakan terus menerus sesuai Perbup HSU No.37 Th.2020.

Kemudian Kapolres juga menerima kunjungan Ketua PN HSU dan diterima langsung oleh Kapolres beserta Wakapolres HSU Kompol Irwan, S.ST,.S.H dan PJU Polres HSU. Dalam kesempatan silaturahmi tersebut untuk menjalin kemitraan sesama penegak hukum yang tergabung dalam Criminal Justice System (CJS)

“Kami menyambut baik kunjungan silaturahmi ketua PN HSU dan kami sangat senang atas kunjungan ini, kita dapat saling memberikan masukan atau saran serta menjalin komunikasi sinergitas yang positif dalam pelaksanaan tugas penegakan hukum di Kab. HSU,“ ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, kunjungan ini merupakan bentuk harmonisasi dari institusi PN dengan Polri dan juga sebagai bentuk kerjasama yang baik, saling mendukung agar terwujud penegakan hukum yang maksimal.

Sementara Ketua PN HSU H. Budi Wanata, S.H,.M.H sangat berterima kasih atas penyambutan Kapolres dan Pju Polres HSU. “Tentunya kesempatan baik ini akan terus kami bina, ujar ketua PN HSU.

Selanjutnya ketua PN HSU mengundang Kapolres dan PJU Polres untuk bisa hadir di Kantor PN HSU dalam rangka penandatanganan MoU terkait kelancaran administrasi penyidikan melalui layanan online yaitu e-sigap

” Hal itu kami laksanakan guna mendulung program Zona Integritas PN HSU,” tutur H. Budi Winata.

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Bank Kalsel Martapura Vaksin Karyawan dan Masyarakat Umum

Martapura – Kantor Cabang Bank Kalsel Martapura melakukan vaksinasi Covid 19  terhad…