Home Berita Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres HSU Bantu Layani Pembagian Bansos Beras Melalui Bulog Untuk KPM PKH

Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres HSU Bantu Layani Pembagian Bansos Beras Melalui Bulog Untuk KPM PKH

5 min read
0
0
44

Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Pengerahan para Bhayangkara pembina keamanan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek jajaran Polres HSU dalam pengamanan dan membantu langsung proses pembagian Bantuan Sosial Beras melalui Bulog untuk KPM PKH (Keluarga Penerima Manfaat keluarga Harapan) diantaranya untuk di Kec. Babirik Kab. HSU sudah dua kali pembagian Bansos beras , Minggu (04/10/2020) pagi

Pembagian Bansos beras ini dikhawatirkan konsetrasi titik kumpul warga yang berpotensi terhadap penularan virus corona (covid-19), untuk itu pembagian dibagi bagi di tiap rumah kepala desa dan di beberapa lokasi se-Kecamatan Babirik, diantaranya Desa Murung Panti Hilir dilaksanakan di Kantor Desa dengan penerima sebanyak 47 KPM, Desa Murung Kupang dilaksanakan di warung agen Desa Murung Kupang dengan penerima sebanyak 71 KPM, Desa Teluk Limbung dilaksanakan di Kantor Desa dengan penerima sebanyak 43 KPM, Desa Sungai Papuyu dilaksanakan di samping jembatan Desa Sungai Papuyu dengan penerima sebanyak 66 KPM, Desa Parupukan dilaksanakan di Puskesmas Pembantu / Pustu Desa Sungai Luang Hilir dengan penerima sebanyak 78 KPM, Desa Kalumpang Luar dilaksanakan di Kantor Desa dengan penerima sebanyak 33 KPM, Desa Sungai Luang Hilir dilaksanakan di Posyandu Desa Sungai Luang Hilir dengan penerima sebanyak 60 KPM,Desa Sungai Luang Hulu dilaksanakan di Kantor Desa dengan penerima sebanyak 22 KPM, Desa Sungai Nyiur dilaksanakan di samping jembatan Desa Sungai Nyiur dengan penerima sebanyak 26 KPM, Desa Sungai Dalam dilaksanakan di rumah Kepala Desa dengan penerima sebanyak 61 KPM, Desa Pajukungan Hilir dilaksanakan di rumah Kepala Desa dengan penerima sebanyak 22 KPM dan Desa Pajukungan Hulu dilaksanakan di rumah Kepala Desa dengan penerima sebanyak 63 KPM.

” Untuk masing – masing KPM / orang mendapatkan 3 karung beras dan untuk satu karung berisi 15 Kg beras premium dan seluruh Bansos Beras yang disalurkan sebanyak 3 bulan sekaligus, yaitu bulan Agustus, September dan Oktober,” ujar Aipda Deny Fahrizal ” selaku Bhabinkamtibmas desa Murung Panti dan desa Murung Kupang Kecamatan Babirik yang melaksanakan pengamanan dan membantu proses Bansos di desa binannya.

Sementara Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H melalui Kapolsek Babirik menerangkan, untuk hari kedua Bansos beras di laksanakan di 12 desa di Kec. Babirik dengan pengamanan para Bhabinkamtibmas, unit Intelkam dan Reskrim, tentunya sebelum pelaksanaan penyaluran Bansos beras.

“Kami koordinasi terlebih dahulu dengan pihak pelaksana yakni pihak Bulog, staf Kecamatan dan para kades diantaranya agar semua yang hadir wajib memakai masker, jaga jarak aman saat pelaksanaan, disediakan alat cuci tangan dan Hand Sanitaizer serta tidak berlama lama dilokasi agar penerika bansos langsung pulang,” ujar Kapolsek Babirik Iptu Danu Sura.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, penyaluran BSB Kecamatan Babirik seluruhnya telah dilaksanakan dengan jumlah penerima sebanyak 1.220 KPM. Tujuan Bansos ini mengurangi beban pengeluaran KPM PKH agar kebutuhan beras bagi warga terkena dampak Covid-19 bisa terpenuhi dan tetap terjaga kesehatannya.

“Alhamdulillah sampai tengah hari kegiatan berakhir dengan aman tertib, dalam kegiatan kami mengawasi proses penyaluran bansos tersebut sesuai protokol kesehatan dalam rangka cegah tangkal covid-19,” tutup Kapolsek Babirik Iptu Danu Sura.

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Tanggap Banjir Kalsel, Angkasa Pura I Salurkan Bantuan

Banjarbaru – Manajemen Angkasa Pura I salurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Ba…