Home Berita Kapolres Batola Lakukan Sholat Jum’at Bersama PJU dan Anggota

Kapolres Batola Lakukan Sholat Jum’at Bersama PJU dan Anggota

3 min read
0
0
120

Dalam rangka penerapan Fase New Normal, Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., M.M didampingi Waka Polres Batola Kompol Jatmika SH MM dan Para Pejabat Utama (PJU) serta anggota Polres Batola melakukan ibadah sholat Jum’at dan terapkan penerapan protokol kesehatan, Jum’at, (02/10/2020).

Kapolres Batola juga serukan h imbauan tersebut kepada jamaah Masjid Almunawwaroh Kel Ulu benteng Kecamatan Marabahan kota Kabupaten Batola saat melalukan Sholat Jum’at berjamaah.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., M.M didampingi Waka Polres Batola Kompol Jatmika, S.H., M.M dan pelaksanakan sholat Jum’at dan imbauan New Normal ini dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan untuk jama’ah yang melaksanakan sholat Jumat di masjid di Mesjid Darrutaqwa Mapolres Batola.

Protokol kesehatan yang dimaksud Kapolres di antaranya, mewajibkan jemaah mengenakan masker. Sebelum memasuki masjid, jemaah juga harus membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan, memang itu Sudah Program Prioritas Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K., S.H.,M.H sesuai dengan Perbub no 54 tahun 2020.

“Jika ada, petugas masjid disarankan memeriksa suhu tubuh jemaah menggunakan thermo gun, Paling penting yang harus diterapkan yaitu merenggangkan syaf atau jarak antar jemaah minimal satu meter, pada saat berbicara dengan ketua Mesjid Al Munawwarah K.H Kastalani, LC tp semua cara sudah di upayakan,” tuturnya.

Menurut Kapolres Batola, aturan kerapatan jemaah dalam shalat sangat bergantung pada kondisi. Dalam situasi pandemi diperbolehkan bagi jemaah menjarangkan jarak antar saf.Hal ini demi menghindari terjadinya penularan Covid-19.

“Jadi bukan harus nempel badan seperti sebelumnya. Ini new normal, kita katakan begitu. Kebiasasn baru yang tidak terjadi pada kebiasaan sebelumnya,” ujar AKBP Lalu.

Kapolres berharap, digelarnya kembali sholat Jum’at di masa new normal dapat berlangsung baik dan masyarakat tetap menjaga kebersihan serta kesehatan.

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

TNI AL – Lanal Banjarmasin Gelar Baksos Dan Operasi Servak Maritim dI TPI Banjar Raya

Banjarmasin – Bertempat di Pelabuhan Perikanan TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Banjar R…