Home Berita Disiplin Prokes Polsek Banjarbaru Barat Beri Teguran dan Pakaikan Masker

Disiplin Prokes Polsek Banjarbaru Barat Beri Teguran dan Pakaikan Masker

3 min read
0
0
57

Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru Bhabinkamtibmas Aiptu Eko Ristimurwanto memberikan teguan lisan dan memakaikan masker kepada warganya yang sedang berjualan di Kelurahan Landasan Ulin Tengah Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Jum’at (02/10/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

Bhabinkmatibas Bersinergi dengan Lurah Landasan Ulin Tengah menyambangi warganya yang sedang berjualan tetapi tidak menggunakan masker dan memberikan teguran lisan agar selalu menggunakan masker dan apapun aktifitas diluar rumah dan memberikan serta memakaikan masker gratis pada masyarakat.

Bhabinkamtibmas, bahwa kegiatan ini adalah cara efektif untuk melakukan sosialisasi dan edukasi, sekaligus pengawasan penerapan protokol kesehatan apakah benar benar dilaksanakan oleh warganya.

Warga masyarakat agar selalu menggunakan masker dan cuci tangan selalu diingatkan guna memutus mata rantai covid-19 selama ini masih banyak yang tertular dan menggunakan masker tidak sesuai ketentuan (hanya dipakai di dagu), kemudian di ingatkan agar digunakan dengan baik dan benar. Apabila dari teguran lisan nantinya masih tidak menggunakan masker maka akan dilakukan sanksi sosial”. Ujar Aiptu Eko.

Kegiatan ini sejalan dengan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hitagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, membenarkan kegiatan anggotanya sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat dalam menekan dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan bersama instansi lain, sebagai upaya mengedukasi dan mengingatkan kepada warga betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan terutama dengan disiplin 3M, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya.
Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

KRI ADRI-50 Bawa Bantuan Kasad Tiba di Kalimantan Selatan

Banjarmasin – Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menyambut kedata…