Home Berita Terapkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Pesantren Sullamul Khairiyah

Terapkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Pesantren Sullamul Khairiyah

3 min read
0
0
92

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel Aipda Miftakhul Huda bersama Komunitas melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan, di Pesantren Sullamul Khairiyah RT.22 RW.08 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (29/09/2020).

Bhabinkamtibmas bersama Komunitas Protokol Kesehatan Sullamul Khairiyah melakukan pemeriksaan terhadap para santri yang tidak mentaati protokol kesehatan tidak menggunakan masker. Santri dan Santriwati yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi dengan membersihkan halaman pesantren, kemudian diberikan penjelasan dan himbauan agar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta diberikan masker gratis.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Miftakhul Huda juga mensosialisasikan Perwali Kota Banjarbaru Nomor 27 Tahun 2020 tentang penegakan hukum protokol kesehatan, serta mengajak kepada para santri dan santriwati untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Disiplin 3M dengan Selalu memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, jaga kebersihan dan ketentuan ketentuan lain yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah, mari bersama kita patuhi kebijakan pemerintah agar terhindar dari Virus Corona,” imbau Aipda Miftakhul Huda.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Plh Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Hadi Suprayetno, menyampaikan, kegiatan ini diakukan agar terjalin hubungan yang lebih harmonis bersama Masyarakat serta Tokoh Agama ikut menjaga keamanan lingkungan, Mari kita jaga Kamtibmas dengan adanya berita Covid-19, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan dengan sabun untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Jangan lelah untuk selalu memberikan yang terbaik kepada warga masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Banjarbaru Timur,” tutup Plh Kapolsek.

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

TNI AL – Lanal Banjarmasin Gelar Baksos Dan Operasi Servak Maritim dI TPI Banjar Raya

Banjarmasin – Bertempat di Pelabuhan Perikanan TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Banjar R…