Home Berita Kapolres HSU Pimpin Apel Bersama Kelompok Komunitas Pelopor Penganganan Protokol Kesehatan

Kapolres HSU Pimpin Apel Bersama Kelompok Komunitas Pelopor Penganganan Protokol Kesehatan

5 min read
0
0
85

Kegiatan patroli dalam rangka cek sitkamtibmas daerah hukum Polsek Mantewe Polda Kalsel, Bripka Eko Aribowo selaku Ps. Kanit Binmas mengajak anggota piket jaga untuk laksanakan giat hari ini minggu (27/09/20).

Fokus dalam hal peneguran kepada masyarakat yang tidak melaksanakan adaptasi kebiasaan baru, apalagi di Kabupaten kita tanah bumbu, Bupati telah mengeluarkan Perbup nomor 28 tahun 2020 tentang tata cara agar bisa memutus mata rantai penyebaran covid – 19.

Masih ada beberapa masyarakat yang belum mematuhi dan menjalankan apa yang telah di perintahkan, padahal semua itu demi kepentingan diri kita pibadi yang mana akan membawa dampak positif ke pada orang di sekitar atau keluarga.

Teguran lisan pun di utarakan langsung kepada sebagian masyarakat yang belum mematuhi aturan pemerintah, sambil menjelaskan sanksi – sanksi yang akan di kenakan jika suatu saat ada tim yang melaksanakan tugas razia penertiban kepada kita semua.

“Lebih baik kami yang datang untuk melakukan peneguran kepada masyarakat yang belum mematuhi dan menjalankan peraturan yang ada dari pada tim yang melakukan rajia langsung serta menerapkan sanksi – sanksi kepada para pelanggar, dan yang lebih parah lagi jangan sampai Corona itu sendiri yang langsung datang atau menegur si pelanggar,” ujar Eko Aribowo.
Rel
Foto pol5
Kapolres HSU Pimpin Apel Bersama Kelompok Komunitas Pelopor Penganganan Protokol Kesehatan

Polres Hulu Sungai Utara (HSU), di lapangan Mapolres HSU dilaksanakan apel bersama Polres HSU dan kelompok komunitas di Kab HSU, dalam rangka pelopor penanganan Protokol Kesehatan, Senin (28/9/2020).

Apel dipimpin Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H dan diikuti Wakapolres HSU Kompol Irwan, S.ST,.S.H, para PJU, para Kapolsek, personil dan ASN Polres HSU serta berbagai kelompok Komunitas diantaranya Komunitas Pencak Silat Perguruan Setia Hati Teratai (PSHT), komunitas sepeda motor, RX King. Trail dll, Komunitas Karate Indonesia Katatedo (INKADO)

Pada kesempatan tersebut Kapolres memasangkan langsung Rompi Tim Pelopor Penanganan Protokol Kesehatan kepada para perwakilan komunitas.

“Puji syukur kita panjatkan kepada Allah Swt, yang telah melimpahkan rahmat sehingga kita bisa melaksanakan apel bersama kelompok komunitas dalam rangka pelopor penanganan protokol kesehatan (P3K),” ujar Kapolres saat meawali amanatnya.

Dikatakan Kapolres, Virus Corona (Covid-19) sangat meresahkan masyarakat Indonesi dan di dunia ini, maka perlu kesadaran dari kita selaku pemuda pelopor berdirinya sebuah Bangsa untuk bersama sama memerangi virus yang mematikan dengan tetap menjaga protokol kesehatan yaitu 3 M (Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga jarak.

“Saya selaku Kapolres HSU merasa bangga dengan kehadiran rekan-rekan Komunitas yang ada di Kab. HSU yang merupakan pelopor penanganan protokol kesehatan di Kabupaten HSU.

Lebih lanjut Kapolres berpesan, kepada seluruh komunitas yang hadir pada hari ini, kita memulai penegakan disiplin bagi masyarakat dan lingkungan kita untuk melaksanakan protokol kesehatan perlunya disiplin Kita semua itu adalah kunci dalam memerangi virus ini, kebijakan-kebijakan apapun dari pemerintah Jika tidak dilaksanakan akan sia-sia.

“Maka kita dari itu sebagai Pemuda perlu menjadi pelopor dalam penanganan protokol kesehatan untuk memerangi Covid-19 dan menyongsong kehidupan yang seperti semula, ” ajaknya.

Diakhir sambutannya Kapolres mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh komunitas yang ada di Kab. HSU, atas kerja sama rekan rekan dan menjadi pelopor penanganan protokol kesehatan.

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Polda Kalsel Terima Bantuan Logistik dari Polda Kalteng untuk Korban Banjir

Polda Kalsel – Musibah banjir yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan mengundang…