Home Berita Polsek Anjir Muara Polres Batola Pasang Stiker Ayo Pake Masker di Mobil Dinas

Polsek Anjir Muara Polres Batola Pasang Stiker Ayo Pake Masker di Mobil Dinas

3 min read
0
0
113

Polsek Anjir Muara, untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19 banyak hal yang dilakukan Polsek Anjir muara Polres Batola Polda Kalsel. Salah satunya memasang stiker Himbauan “AYO PAKE MASKER” melalui mobil dinas Polsek Anjir muara, Minggu, (27/9/2020).

 

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., S.H., M.M melalui Kapolsek Anjir muara IPDA Helmi Hariawan mengatakan, bahwa hal tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil Vidcon Aman Nusa II Polda Kalsel, dan juga sesuai Perbub Batola no 54 tahun 2020.

 

“Cara ini ditempuh sebagai tindak lanjut hasil Vidcon Aman Nusa II Polda Kalsel tertanggal 15 September 2020,” katanya dan juga Direktif Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H

 

Kapolres Batola mengatakan, bahwa stiker tersebut bertuliskan AYO PAKAI MASKER itu salah satu Upaya Himbauan Protokol Kesehatan, dan penerapan protokol kesehatan di masyarakat Kab Batola.

 

“Stiker-stiker tersebut dipasang pada bagian Kaca belakang mobil dan Ini upaya kami dalam mengajak masyarakat Batola khususnya di Kec Anjir muara dan untuk selalu taat pada protokol kesehatan dengan cara Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun dan Air Mengalir serta Menjaga Jarak dan hindari kerumunan,” terangnya

 

Kapolres Batola  menilai, bahwa cara tersebut efektif, karena kendaraan dinas digunakan sebagai alat transportasi untuk bertugas juga sekaligus sebagai sarana himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

 

Kassubag Humas Polres Batola IPTU Abdul Malik pada saat dihubungi awak media menyampaikan, upaya yang dilakukan Polsek Anjir muara Polres Batola ini pesan secara langsung, secara lisan juga diterapkan dan stiker kreatif seperti ini, bertujuan agar mampu menyampaikan pesan secara tulisan.

 

“Kami rasa ini langkah yang efektif karena pesan ini akan sampai kepada masyarakat secara berantai,” tuturnya.

 

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also

Satu Prajurit TNI Gugur Saat Mengamankan Evakuasi Nakes Korban Kekejaman KST

Jayapura –  Kontak tembak kembali terjadi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan B…