Home Berita Polsek Rantau Badauh Polres Batola Lakukan Pengecekan dan Uji Coba Mesin Karhutla

Polsek Rantau Badauh Polres Batola Lakukan Pengecekan dan Uji Coba Mesin Karhutla

2 min read
0
0
63

Polres Batola Rantau Badauh, kegiatan pengecekan/perawatan Sarana pemadam kebaaran di Desa Sungai Gampa Asahi Kota Kecamatan Rantau Badauh Kabupaten Batola kegiatan pengecekan mesin Karhutla dilaksanakan Kapolsek Rantau Badauh IPDA Marum serta 2 Orang personil Polsek, masyarakat peduli api Desa Sungai Gampa Asahi, Team Rescue 88 Desa Sungai Gampa Asahi dan PMK Rajawali, Sabtu (26/9/2020).

 

Kapolsek Rantau Badauh IPDA Marum mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan agar masyarakat mematuhi aturan hukum dan tidak membuka lahan dan hutan  dengan cara membakar, alat pemadam selalu dalam siap pakai dan relawan memiliki respon yang cepat  bergerak  bila terjadi Karhutla dan bencana alam lainnya.

 

Dikatakan Kapolsek Rantau Badauh,  bersama dengan personilnya serta tim dan PMK Rajawali Desa di Desa Gampa Asahi, mesin-mesin akan digunakan untuk pemadaman Karhutla ke tempat titik rawan api dan juga selalu antisipasi kebakaran hutan dan lahan di Desa Gampa Asahi Kec Rantau Badauh Kab Batola.

 

“Kegiatan kesiapan pengecekan mesin dlm rangka kalau Karhutla terjadi dan itu sdh merupakan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K., SH.,M.H, kegiatan yang dilakukan Polsek Rantau Badauh dalam uji coba mesin untuk cegah karhutla,” tutur Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., M.M .

 

Dijelaskan  oleh Kassubag Humas Polres Batola IPTU Abdul Malik, SE pada saat di hubungi para Awak media, bahwa kegiatan pengecekan mesin agar sewaktu-waktu siap digunakan.

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Kapolda Kalsel Ikuti Secara Virtual Kapolri Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi

Polda Kalsel, Banjarmasin – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H.…