Home Berita Pasukan Gabungan Jaring Warga Tak Bermasker Dikenakan Sanksi Sosial

Pasukan Gabungan Jaring Warga Tak Bermasker Dikenakan Sanksi Sosial

3 min read
0
0
68

Polres Hulu Sungai Tengah Polda Kalsel, Jaring warga yang tidak mengunakan masker dalam operasi yustisi yang digelar Polres Hulu Sunggai Tengah bersama pemerintah daerah dan Kodim 1002 Barabai pada Kamis (23/9) Pagi. Mereka yang terjaring diberikan teguran hingga sanksi Sosial.

 

Kegiatan ini sesuai dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H yaitu Kebijakan ke III penguatan Harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, nasional dan lokal dan kebijakan ke IV menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergitas dengan pemerintah daerah, tni, stake holders dan seluruh elemen masyarakat.

 

KaPolres Hulu Sunggai Tengah AKBP Danang Widaryanto S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Hulu Sungai Tengah AKP Budiono mengatakan, pihaknya melakukan operasi yustisi dalam rangka mendisiplinkan protokol kesehatan Covid-19 pada pagi minggu. Operasi digelar di dua titik, yaitu pintu masuk Pasar Keramat dan Tugu Airmacur.

 

Budi menambahkan, dari dua titik itu ditemukan 251 pelanggar. “Para pelanggar rata-rata para warga yang hendak pergi kepasar dan kami data juga beri teguran,” kata Budi.

 

Aipda M. Husaini, S.E, M.M Ps. Paur Subbag Humas Hulu Sungai Tengah  ini menambahkan, kawasan pelaksanaan operasi yustisi dijadikan lokasi Sebagai tempat yang paling strategis untuk mensosialisasiakan perda kepada seluruh masyarakat untuk mengajak masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan minimal menggunakan masker.

 

“Tujuan kami adalah memberikan edukasi serta mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa menaati protokol kesehatan,” terang Husaini.

 

Lebih lanjut kata Husaini, para pelanggar kemudian diberi surat teguran. Selain itu, tambah Husaini, para pelanggar juga diberi sanksi sosial membersihkan sampah di pinggir jalan serta Teguran lisan dan Teguran tertulis.

 

“Kami harapkan dengan Operasi Yustisi ini, kesadaran masyarakat meningkat bahwa melaksanakan protokol kesehatan begitu penting,” tandas Paur Subbag Humas Hulu Sungai Tengah .

 

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Jaga Situasi Aman dan Kondusif, Polda Kalsel Perketat Pengamanan Mako

BANJARMASIN – Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) meningkatkan pengamanan di seluruh M…