Home Berita Tak Kenal Waktu, Polsek Banjarbaru Timur Pastikan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Tak Kenal Waktu, Polsek Banjarbaru Timur Pastikan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

2 min read
0
0
54

BANJARBARU – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan patroli malam di Wilayah Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 21.00 Wita.

Patroli malam tersebut merupakan tugas rutin kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilkum Polsek Banjarbaru Timur.

Sembari patroli, Personel Polsek Banjarbaru Timur berdialog dengan warga yang sedang berada di luar rumah dengan memberikan imbauan kamtibmas dan imbauan agar selalu patuhi protokol kesehatan saat sedang berada di luar rumah.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan kapolda kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., mengatakan, pihaknya tiap hari rutin melakukan Patroli Dialogis, sebagai langkah untuk berinteraksi dengan masyarakat dan juga memberikan sosialisasi dan edukasi bagaimana menjalankan protokol kesehatan di masa adaptasi kehidupan baru untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Diharapkan dengan patroli ini bisa membuat situasi di tengah masyarakat kondusif dan juga sekaligus memberikan wawasan informasi tentang Covid-19, sehingga warga disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bid Propam Polda Kalsel Gelar Operasi Gaktibplin di Pintu Masuk Mako

Polda Kalsel, Banjarmasin –Dalam rangka menekan angka pelanggaran serta meningkatkan…