Home Berita Sat Binmas Polres Batola Lakukan Sosialisasi Dan Operasi Yustisi Tegakan Protokol Kesehatan

Sat Binmas Polres Batola Lakukan Sosialisasi Dan Operasi Yustisi Tegakan Protokol Kesehatan

3 min read
0
0
45

Sat Binmas Polres Batola melakukan sosialisasi dan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di lingkungan pasar tradisional di Kel Marabahan kota Kab Batola, Rabu (16/9/2020).

“Kasat Binmas Polres Batola AKP Agus Jatmiko mengatakan Sosialisasi dan Penegakan protokol kesehatan kali ini kami lakukan di tengah pasar tradisional dan pertokoan dalam pelaksanaannya berdasarkan Perbub Nomor 54 Tahun 2020 tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Masa Pandemi COVID-19 di daerah hukum Batola ini,” yang sudah Sesuai Program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H,” ucap kasat Binmas.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan penegakan Perbub Batola itu, petugas menerapkan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan berupa sanksi teguran tertulis, sanksi sosial.

“Bagi warga dan pelaku usaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan, kami beri sanksi sesuai yang ada di perbub nomor 54 tahun 2020,” kata Kasat Binmas Selain melakukan penegakan Perbub, pihak Binmas juga melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi pembagian masker di Daerah Kel Marabahan kota Kab Batola,” tuturnya.

Adapun hasil yang ingin di capai dalam kegiatan itu di antaranya terciptanya situasi yang aman dan kondusif di daerah hukum Polres Batola.Kemudian mencegah, mengantisipasi, dan meminimalisir terjadinya pelanggaran terhadap penerapan dan penegakan hukum protokol kesehatan COVID-19 di Daerah Hukum Polres Batola.

Kapolres AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., S.H., M.M juga mengatakan, kegiatan Sosialisasi dan operasi yustisi dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Perbub Nomor 54 Tahun 2020 itu dilaksanakan dalam rangka untuk menekan dan meminimalisir penyebaran COVID-19 di Batola yang saat ini masih zona merah di 10 Desa /Kelurahan.

“Kegiatan yang dilakukan ini memberdayakan semua potensi dalam menyamakan persepsi di lapangan serta memupuk sinergitas antarinstansi dan lembaga untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan pola disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Kassubag Humas Polres Batola IPTU Abdul Malik pada saat dihubungi awak media mengatakan,kegiatan Yustisi Rutin dilaksanakan untuk segera menekan penanganan Covid-19, di Batola.

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Gelar Apel Pasukan, Polresta Banjarmasin Siap Amankan Lebaran dan Minta Tak Ada Takbir Keliling

Polda Kalsel, BANJARMASIN-Sebagai langkah kesiapan pengamanan menyambut malam Hari Raya Id…