Home Berita Kemitraan Polsek Bersama Koramil Amuntai Utara Dalam Cegah Tangkal Covid-19

Kemitraan Polsek Bersama Koramil Amuntai Utara Dalam Cegah Tangkal Covid-19

3 min read
0
0
44

Polres HSU dalam melaksanakan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H tentang kemitraan dengan semua elemen, baik dengan Pemerintahan, masyarakat juga dengan TNI, selain itu dalam cegah tangkal Virus Corona (Covid-19) sesuai Perbup HSU No.37 th.2020 tentang pedoman penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 di Kabupaten HSU.

Walaupun sudah diberlakukan, tetapi secara persuasif dilaksanakan sosialosasi oleh Polsek Amuntai Utara Polres HSU yang bermitra dengan TNI yakni Koramil Amuntai Utara di Pasar tradisional desa Muara Baruh Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten HSU.

Dalam Kalender Kamtibas Polsek Amuntai Utara salah satu kerawanan titik kumpul masyarakat adalah di pasar trasional setiap hari Jumat diantara di desa Muara Baruh yang berpotensi penyebaran covid-19, untuk itu Kapolsek Amuntai Utara Ipda Warsono memerintahkan anggotanya untuk mensosialisasikan dilokasi pasar tersebut bersama Bhabinsa Koramil Amuntai Utara.

Dalam pelaksanaan sosialisasi dijelaskan oleh Kanit Binmas Aipda Fery AP bahwa Perbup Hsu No.37 Tahun 2020 diantaranya akan menindak warga yang tidak memakai masker saat beraktifitas diluar rumah dengan sanksi teguran, tegiran tertulis dan mencatat identitas, pembinaan fisik secara terukur, misal push up diutamakan kepada pelanggar usia muda. Membersihkan fasilitas umum dengan menyapu, hingga denda Rp100.000.- termasuk kegiatan masyarakat tanpa ijin dan tidak menerapkan protokol kesehatan akan dibubarkan kegiatannya dan lain-lain.

“Untuk itu mari kita bersama sama agar tetap menerpakan protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak saat kita di pasar kali ini dan sering cuci tangan,” tutur Aipda Fery AP .

Sementara Kapolsek Amuntai Utara Ipda Warsono menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut sifatnya pengawasan langsung dalam penerapan disiplin Covid-19 di pasar trasidional.

“Mana kala ada yang tidak pakai masker ditegur langsung dan diberikan pemahaman tapi setelah itu diberi masker gratis dan langsung untuk dipakai, ” tutur Ipda Warsono.

Selain itu lanjut Ipda Warsono memantau pelaku usaha diantaranya para pedagang, warung warung di cek ada tidak nya tempat cuci tangan berupa air dan sabun, kursi tempat duduk disesuaikan jarak aman.

“Marilah kita terapkan protokol kesehatan ini semoga kita terhindar dari covid-19 dan sama – sama untuk menciptakan Kamtibmas yang aman kondusif, ” tutup Kapolsek Ipda Warsono .

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Cabang Amuntai Berikan Paket Sembako Ramadan Kepada Nasabah

AMUNTAI – Sebanyak 150 paket sembako Ramadan 1442 H, diberikan Bank Kalsel Cabang Am…