Home Berita Polsek Tabunganen Polres Batola Lakukan Kegiatan Pendisiplinan Ke Warga

Polsek Tabunganen Polres Batola Lakukan Kegiatan Pendisiplinan Ke Warga

2 min read
0
0
42

Polres Batola Tabunganen, rutinitas kegiatann pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka mendukung pelaksanaan “adaptasi kebiasaan baru, sesuai Inpres RI No. 6 dan Perbup Kab. Batola No.54 Tahun 2020, Rabu, (9/9/2020).

Kapolsek Tabunganen AKP Lukman Simbolon, SH bersama anggota dan anggota Koramil Tabunganen dibantu relawan kampung tangguh mengatakan, pendisiplinan protokol kesehatan berupa pemberian teguran kepada masyarakat yang mau berbelanja datang ke pasar maupun para pedagang tidak menggunakan masker, selanjutnya untuk menggunakannya.

“Apabila tidak membawa masker, petugas akan memberikan masker gratis dengan catatan untuk hari berikutnya bila tidak memakai lagi suruh pulang dulu untuk mengambil masker,” tuturnya.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., M.M mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Tabunganen sudah rutin melaksanakan sosialisasi kepada Pengunjung yang datang ke pasar, memberikan paham kepada warga seperti contoh terlebih dulu untuk cuci tangan dengan sabun dan air mengalir yang telah disediakan, kemudian dilakukan cek suhu tubuh oleh petugas dengan menggunakan alat termometer infrared (thermogun).

“Diminta kepada masyarakat pengunjung pasar, agar dalam beraktivitas di pasar selalu jaga jarak/Physical Distancing antar sesama pengunjung pasar, itu merupakan Program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H,” katanya.

Kassubag Humas Polres Batola IPTU Abdul Malik pada saat di hubungi awak media mengatakan bahwa Masyarakat yang datang ke Pasar Tabunganen muara Kab. Batola maupun para pedagang dapat memahami tentang pentingnya menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta jaga jarak/physical distancing saat berada di Pasar Tabunganen Muara guna percepatan memutus mata rantai Covid-19.

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Selamatkan Rakyat dari Covid-19, Kapolri Minta Jajaran Terus Edukasi Soal Larangan Mudik

Polda Kalsel, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan beberapa pejabat n…