Home Berita Polres HSU Siapkan Pengamanan Pilkada Serta Cegah Tangkal Covid-19

Polres HSU Siapkan Pengamanan Pilkada Serta Cegah Tangkal Covid-19

3 min read
0
0
44

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H ajak anggota untuk selalu bersyukur sehingga bisa melaksanakan apel pagi dan siap melaksanakan tugas Kepolisian selain itu harus tahu tugas, wewenang serta tanggung jawab (TWT), terutama saat pengamanan Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Kalsel, hal tersebut dikatakan Kapolres HSU saat pimpin apel pagi di halaman Mapolres HSU jalan Muhajirin No.02 Amuntai Kab. HSU, Senin (7/9/2020) pagi

Dihadapan Wakapolres HSU Kompol Irwan, S.ST,.S.H dan para Pejabat Utama, para perwira dan puluhan anggota, Kapolres HSU menyampaikan untuk selalu bersyukur atas apa, atas nikmat sehat, saat pandemi virus corona (covid-19) ini

“Dalam melaksanakan dinas kita harus tahu tugas, wewenang serta tanggung jawab (TWT), apa lagi saat pengamanan Ops Mantap Praja Intan 2020 terkait Pilgub/Wagub Kalsel ,” ujar Kapolres HSU.

Terkait Operasi Mantap Praja Intan 2020 dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2020. Pengerahan personel polisi dalam setiap tahapan pilkada ini disesuaikan dengan potensi kerawanan daerah hukum masing-masing, termasuk di Kab. HSU yang mana Operasi Mantap Praja tertuang dalam Telegram Kapolri Nomor STR/387/VI/AOPS/13/2020 yang diterbitkan pada 1 Juni 2020, sedangkan Operasi Mantap Praja 2020 secara serentak mulai 3 September 2020,” tutur Kapolres HSU.

“Tentunya dalam hal ini Polda Kalsel dan polres jajaran, khususnya Polres HSU menyiapkan diri demi suksesnya dan kelancaran pengamanan Pilkada Serentak 2020, diantaranya menyiapkan buku saku pedoman pengamanan Pilkada Gubernur /Walil Gubernur Kalsel,” kata Kapolres HSU.

“ Kita lakukan pengamanan disetiap tahapan Pilkada, sesuai tugas dan tanggung jawab kita, ” Kata Kapolres HSU

Kegiatan lain yang akan kita laksanakan diantaranya terkait Cegah tangkal Covid-19 Biro SDM Polda Kalsel mengadakan kreasi lomba vide tentang protokol kesehatan.

” Bantu dan fasilitasi kegiatan tersebut terutama di fungsi terkait pelayanan masyarakat, ” tegas Kapolres HSU.

” Selain itu hari ini juga akan dilaksanakan vicon bersama Wakapolri berkaitan Protokol kesehatan dan Pilkada serentak tahun 2020

Diakhir arahannya Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K.,M.H., menegaskan kepada anggota untuk selalu terapkan protokol kesehatan, jaga kondisi kesehatan dengan olah raga serta menjaga soliditas dan sinergitas baik di interen Polres HSU Maupun dengan instansi lainnya.

“Jaga soliditas dan sinergitas antar anggota dan instansi lainnya sehingga tugas-tugas dapat dilaksanakan dengan Optimal,” tutup Kapolres HSU.

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Gelar Apel Pasukan, Polresta Banjarmasin Siap Amankan Lebaran dan Minta Tak Ada Takbir Keliling

Polda Kalsel, BANJARMASIN-Sebagai langkah kesiapan pengamanan menyambut malam Hari Raya Id…