Home Berita Polsek Berangas Beri Pelatihan Pemadaman Api Karhutla

Polsek Berangas Beri Pelatihan Pemadaman Api Karhutla

2 min read
0
0
46

Polres Batola Polda Kalsel Polsek Berangas, dalam meningkatkan kesigapan perlu dilakukan pelatihan penanganan Karhutla, petugas melakukan pelatihan cara memadamkan api saat terjadi kebakaran hutan maupun lahan, Minggu, (6/9/2020).

Kebakaran merupakan salah satu ancaman yang berbahaya dan dapat mengakibatkan korban jiwa jika kita tidak melakukan upaya yang tepat dalam mencegah kebakaran. Hal inilah yang menjadi dasar dilaksanakannt pelatihan dan simulasi pemadam kebakaran di lapangan Perusahaan PT. Tanjung Selatan Makmur Jaya (TSMJ) Desa Beringin Kecamatan Alalak Kabupaten Batola.

Diperlukannya pelatihan dan cara memadamkan api, untuk mempercepat terjadinya bahaya api atau kebakaran faktor tersebut kadang – kadang kurang diperhatikan oleh kebanyakan orang.

“Padahal upaya pencegahan kebakaran lebih mudah dan lebih murah, dibandingkan upaya penanggulangannya. Karena itulah, dalam pelatihan ini upaya pencegahan kebakaran lebih diutamakan,” tuturnya.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., S.H., M.M melalui Kapolsek Berangas IPDA Imam Juana mengatakan pelatihan penanggulangan Karhutla tahun 2020 dilakukan di lapangan Perusahaan PT TSMJ yang diikuti Kanit Binmas, 4 orang Bhabinkamtibmas Polsek Berangas, Danramil 1005-07 Alalak, 25 orang personil karyawan Perusahaan PT. TSMJ, 10 orang personil pemadam kebakaran dari kelurahan Berangas Barat, 5 orang personil pemadam kebakaran dari kelurahan Handil bakti dan instruktur pemadam kebakaran dari perusahaan PT TSMJ.

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Tim Polda Kalsel Lakukan Supervisi, Kunjungi Pos Operasi Ketupat Intan Polres HSU

Polda Kalsel, Amuntai – Bertempat di Pos Pengamanan (PAM) Terpadu Polres Hulu Sungai Utara…