Home Berita Kapolres HSU Bagikan Masker Laksanakan Program Kapolda Kalsel Hadapi Pandemi Covid-19

Kapolres HSU Bagikan Masker Laksanakan Program Kapolda Kalsel Hadapi Pandemi Covid-19

3 min read
0
0
41

Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Salah satu upaya mensukseskan program pemerintah yang didukung dengan Program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H dalam percepatan penanganan Virus Corona (covid-19), Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H turun langung bagikan masker bersama Dandim 1001/Amuntai di lokasi Kampung Tangguh Banua Desa Banyu Hirang Kecamatan Amuntai Selatan Kab. HSU, Kamis (3/9/2020).

Selain Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H dan Komandan Kodim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi,S.IP.,M.Tr (Han) turut mendampingi diantaranya Wakapolres HSU Kompol Irwan, S.ST,.S.H, Kasat Lantas Iptu Jumadiono, Kasat Reskrim Iptu M. Andi Patinasarani,S.H, Kasat Pol PP HSU Jumadi, Pasi Ops Kodim 1001 Amt. Letda Inf Mulayanto, Danramil Amuntai Selatan, Kapolsek Amuntai Selatan, Iptu Misransyah, S.H, Personil Polres HSU, Personil TNI Kodim 1001/Amuntai, Personil Sat Pol PP HSU dan relawan kampung tangguh Banua desa Banyu Hirang

Pembagian masker gratis dilokasi Kampung Tangguh Banua (KTB) desa Banyu Hirang dan sekitarnya terhadap warga

Masih ada beberapa orang warga yang tidak memakai masker, ada juga masker hanya digantung di leher tidak menutupi mulut dan hidung, selain itu masker dimasukan ke kantong baju, sehingga kami memberikan pemahaman untuk selalu pakai masker yang benar, ” tutur Kapolres HSU.

“Dikatakannya, terus menghimbau warga agar selalu ingat untuk selalu jaga jarak, mencuci tangan dan jaga kesehatan.

Lebih lanjut Kapolres HSU saat meninjau dilokasi wisata air KTB tersebut dan pengrajin anyaman eceng gondok dan rumput purun (bahasa Banjar), kita merasa bangga dengan KTB disini yang meraih juara II se Kalsel.

“Untuk itu mari kita dukung dan tetap kita awasi, kita bina serta tingkatkan terutama dalam penerapan protokol kesehatan, sebab tujuan berdirinya Kampung Tangguh Banua (KTB) ini, untuk tangguh dalam adaptasi kebiasaan baru saat pandemi Covid-19, tangguh dalam ekonomi, kesehatan dan tangguh dalam keamanan, di desa kita ini,” ujar Kapolres HSU.

Kapolres HSU mengatakan siap bersinergi dengan TNI Kodim1001/Amuntai serta jajarannya juga dengan Sat Pol PP Kab. HSU, Dinas Instansi lain dalam memajukan KTB ini dan melaksanakan program pemerintah lainnya, dan mari bersama-sama kita ciptakan Sitkamtibmas di daerah hukum Polres HSU tetap aman kondusif.

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Gelar Apel Pasukan, Polresta Banjarmasin Siap Amankan Lebaran dan Minta Tak Ada Takbir Keliling

Polda Kalsel, BANJARMASIN-Sebagai langkah kesiapan pengamanan menyambut malam Hari Raya Id…