Home Berita Telkomsel bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Hadirkan Kartu Internet Merdeka Belajar

Telkomsel bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Hadirkan Kartu Internet Merdeka Belajar

6 min read
0
0
62

Solusi Pemerataan Akses Pendidikan Jarak Jauh di Kalimantan Selatan

– Telkomsel bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan meluncurkan Kartu Internet Merdeka Belajar dan akan didistribusikan kepada 76 ribu pelajar di Kalimantan Selatan
– Dengan Kartu Internet Merdeka Belajar pelajar dapat menikmati kemudahan akses ke sejumlah aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket ilmupedia dan Conference dengan harga terjangkau, seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Cakap, Bahaso, Cambridge, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan e-learning kampus/sekolah.

Banjarmasin, 26 Agustus 2020 – Melanjutkan komitmen dalam mendukung proses pembelajaran jarak jauh di masa yang penuh tantangan ini, Telkomsel kembali menghadirkan inovasi produk untuk mendukung hal tersebut. Bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan , Telkomsel meluncurkan Kartu Internet Merdeka Belajar, Rabu (26 /8) sebagai salah satu solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh, terutama bagi masyarakat non-elit. Sejumlah 76 ribu kartu perdana dengan benefit Kuota Belajar akan didistribusikan kepada pelajar yang membutuhkan di Kalimantan Selatan.

Simbolis kegiatan ini digelar di Kantor Gubernur Kalimantan Selatan Gedung Idham Chalid, Manajemen Telkomsel dihadiri oleh Manager Branch Telkomsel Banjarmasin (Teuku DA Ramdhani) dan Manager Mass Market Segment Sales Operation Kalimantan (Asrianto B. Sitti) yang diterima langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan (H. Sahbirin Noor) didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan, serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalimantan Selatan.

Manager Branch Telkomsel Banjarmasin Teuku DA Ramdhani mengatakan sejak awal penyesuaian masa pandemi COVID-19, Telkomsel telah berupaya untuk terus bergerak maju berinovasi menghadirkan ragam inisiatif produk dan layanan yang dapat mendukung adaptasi kebiasaan baru di berbagai aktivitas masyarakat, terutama dalam memberikan kenyamanan para pelajar dan pengajar menjalankan proses pembelajaran jarak jauh.

“Kami sangat mengapresiasi respons positif Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk memastikan terjangkaunya akses Pendidikan Jarak Jauh bagi masyarakat Kalimantan Selatan melalui Kartu Internet Merdeka Belajar yang kami hadirkan. Kartu Internet Merdeka Belajar ini melengkapi produk-produk yang sebelumnya telah kami hadirkan dalam memfasilitasi proses pembelajaran jarak jauh seperti paket Kuota Data Ilmupedia dan Conference, serta paket Kuota Belajar.” jelas Teuku.

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor menyampaikan apresiasi kepada Telkomsel atas kepeduliannnya terhadap sector Pendidikan di Kalimantan Selatan khususnya dimasa adaptasi kebiasaan baru . Lebih lanjut beliau menyampaikan terkait keluhan mahalnya biaya belajar online, dengan bantuan paket internet dari Telkomsel diharapkan dapat meringankan beban siswa dalam belajar online sehingga dunia tetap berjalan sebagaimana mestinya, walaupun masih pandemi COVID-19.

“Selaras dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam memajukan pendidikan di Kalimantan Selatan, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Telkomsel.” jelas Sahbirin.

Dengan Kartu Internet Merdeka Belajar, pelajar di Kalimantan Selatan akan mendapat kartu perdana Telkomsel yang kemudian dapat dipergunakan untuk mengaktifkan Paket Kuota Belajar 10GB selama 30 hari melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#. Kuota Belajar tersebut kemudian dapat dipergunakan untuk menikmati kemudahan akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket llmupedia dan Conference, seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Benefit Kartu Internet Merdeka Belajar masih berlanjut pada bulan berikutnya dengan melakukan pengisian pulsa sejumlah Rp 5.000,- untuk mendapatkan tambahan Kuota Belajar 10GB selama 30 hari serta tambahan kuota 500 MB untuk internet dan 500 MB untuk aplikasi chatting.

“Bantuan tersebut merupakan program CSR Telkomsel yang kali ini dipersembahkan untuk para siswa di Indonesia. Kami berharap program CSR Telkomsel ini dapat membantu siswa yang belajar online selama pandemi. Komitmen dalam mendukung proses pembelajaran jarak jauh di masa pandemi COVID-19, Telkomsel juga menghadirkan inovasi produk untuk mendukung hal tersebut, dengan meluncurkan paket Kuota Belajar 10GB senilai Rp 10,” pungkas Teuku.

Rel/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Berkah Di Bulan Ramadhan, Bintara Angkatan 2013 Polda Kalsel Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Polda Kalsel, Banjarmasin – Bintara angkatan 2013 yang berdinas di Polda Kalimantan …