Home Ekonomi Bank Kalsel Teken MoU Dukung Dunia Pertanian

Bank Kalsel Teken MoU Dukung Dunia Pertanian

2 min read
0
0
60

Dukungan konkret di dunia pertanian ditunjukkan Bank Kalsel. Tak sekedar mendukung, Banknya Urang Banua ini juga siap menggelontorkan modal untuk pengembangan tanaman pangan.

MoU deklarasi dukungan bersama untuk mendukung permodalan dan penyediaan saprodi pengembangan tanaman pangan di Provinsi Kalimantan Selatan bahkan telah ditandatangani.

Kesepakatan ini diteken langsung Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin di hadapan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada 31 Agustus 2020 lalu.

Penandatanganan MoU ini dilakukan di momen panen raya padi yang dilakukan Mentan SYL di Desa Anjir Pasar, Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala.

Kegiatan ini juga turut disaksikan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS serta para pejabat lainnya.

Menurut Agus, Bank Kalsel selaku entitas bisnis daerah tentu menyambut baik kegiatan tersebut. Bank Kalsel bahkan berharap bisa berperan optimal dalam mendukung dan menjaga ketahanan pangan di Indonesia, khususnya di Kalimantan Selatan.

“Ini salah satu wujud nyata Bank Kalsel untuk terus berkontribusi terhadap pengembangan ekonomi daerah, baik di Kalimantan Selatan maupun Indonesia pada umumnya,” terangnya.

Agus berharap kegiatan ini semakin memperkuat sinergi antara Bank Kalsel dengan Pemerintah.

“Ini juga sebagai upaya ketahanan pangan agar tetap terjaga untuk masa akan datang,” tutup Agus

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Pasca Idul Fitri 1442 H, Polres HSU Laksanakan Apel Pagi

Polda Kalsel, Amuntai – Hari pertama masuk kerja pasca Idul Fitri 1442 H,  Polres Hulu Sun…