Home Berita Tak Kenal Hari Libur Personil Polres HSU Hadir Dikeramaian Antisifasi Penyebaran Covid-19

Tak Kenal Hari Libur Personil Polres HSU Hadir Dikeramaian Antisifasi Penyebaran Covid-19

2 min read
0
0
41

Dalam melaksanalan percepatan pengaman virus corona (Covid-19) sesuai program prioritas Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H personil Polres HSU dan Polsek jajaran secara masif hadir ditempat keramaian saat hari libur dengan sosialisasikan protokol kesehatan sesuai Peraturan Bupati HSU No.33 th.2020, Minggu (16/8/2020)

 

Kerawanan saat hari libur di beberapa lokasi objek wisata pasar dan konsentrasi  kumpulnya warga masyarakat lainnya berpotensi penyebaran Covid-19, untuk itu personil Polres HSU dan Polsek jajaran melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada warga tentang protokol kesehatan.

 

Warga harus menggunakan masker, selalu sadar jaga dan jarak satu sama lain saat dikeramaian, selalu cuci tangan dengan air dan sabun, serta membawa dan gunakan hand sanitaiser.

 

Selain itu memantau  lokasi warung, rumah makan dan keramaian lainnya ada tidaknya alat cuci tangan, dengan persuasif anggota mengingatkan untuk menyiapkan alat cuci tangan air dan sabun di warung warung dan dibeberapa lokasi untuk memudahkan warga mencuci tangan.

 

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K,.M.H melalui Kasubag Humas Iptu Alam Sw, saat dihubungi media  mengatakan, petugas yang diterjunkan ke lapangan berasal dari berbagai satuan fungsi di mana mereka ini selain memonitor keamanan, ketertiban masyarakat juga mensosialisasikan Perbub HSU No.33 Tahun.2020 tentang pembatasan kegiatan masyarakat dalam percepatan penanganan Covid-19.

 

“Hari Sabtu dan Minggu saat libur tentunya berpotensi kumpulnya masyarakat dilokasi wisata diantaranya di Candi Agung, tempat keramaian lain pasar-pasar dan lainnya, ”  tutur Iptu Alam Sw.

 

Diharapkan kata Iptu Alam Sw, dengan adanya anggota Polres dan Polsek hadir ditengah masyarakat, memberikan manfaat bagi masyarakat,  paling tidak masyarakat semakin sadar akan disiplin protokol kesehatan.

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bid Propam Polda Kalsel Gelar Operasi Gaktibplin di Pintu Masuk Mako

Polda Kalsel, Banjarmasin –Dalam rangka menekan angka pelanggaran serta meningkatkan…