Home Berita Kapolres Batola Ikuti Rangkaian Hut Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020

Kapolres Batola Ikuti Rangkaian Hut Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020

3 min read
0
0
49

 

Peringatan hari Kemerdekaan tahun ini akan digelar secara berbeda mengingat adanya pandemi virus Corona. Pemerintah Daerah menetapkan susunan upacara 17 Agustus 2020 dengan pedoman peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020.

Pada perayaan tahun ini, pemerintah Daerah Kabupaten Batola mengambil tema ‘Indonesia Maju’ dengan logo telah ditetapkan di Kementerian Sekretariat Negara, Senin, (17/8/2020).

 

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K., S.H.,M.H mengatakan, selaku Inspektur UpacaraBupati Kabupaten Barito Kuala Hj. Noormiliyani AS, S.H. bertempat di halaman Kantor Bupati Kel Marabahan Kota Kec. Marabahan Kabupaten Batola

 

Pelaksanaan upacara dengan di hadiri oleh para pejabat Forkominda antara lain Dandim 1005 Marabahan Letkol Arm Ari Priyudono S.Sos ,M.Tr(Han), Ketua DPRD Kab. Batola Saleh, wakil Bupati Batola H. Rahmadianoor, ST, Pejabat Sekda Kab Batola Ir.H. Abdul Manaf, Kepala Kejaksaan Negeri Batola La Kanna SH. MA, Kepala Pengadilan Negeri Marabahan Yohanes Purnomo Suryo Adi ,SH, M.Hum.

 

Peserta upacara yang hadir, 1 Pleton anggota Kodim 1005 Marabahan, 1 Pleton anggota Polres Batola, 1 Pleton Pol PP Pemkab Batola, 1 Pleton ASN. Serta Susunan acara yang sudah di buat oleh panitia, Penyerahan Manggala Karya Kencana (MKK) oleh Kepala BKKBN Prov.Kalsel kepada Bupati Barito Kuala, Inspektur memasuki lapangan upacara, Penghormatan kepada Inspektur Upacara, Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan cipta, Pembacaan Pancasila, Pembacaan Undang Undang Dasar 1945, Pembacaan Do’a, Laporan komandan upacara, Penghormatan kepada Inspektur Upacara, Inspektur meninggalkan tempat,Upacara Pengibaran Bendera selesai dilaksanakan, Penyerahan Remisi terhadap Tahanan Rutan Kelas II B Marabahan Ke 2 (dua) orang secara simbolis, Penyerahan Tali Asih kepada pejuang Veteran.

 

Seluruh masyarakat Kabupaten Barito Kuala juga menghentikan aktivitasnya sejenak selama 3 menit dari pukul 10.17 hingga 10.20 WIB dan berdiri tegap saat lagu Indonesia raya dikumandangkan. Pengecualian, bagi warga dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri apabila dihentikan.

 

Masyarakat Batola juga antusias akan mengikuti siaran langsung Pidato Kenegaraan Presiden RI melalui berbagai kanal media massa (televisi, radio, dan media online) pada tanggal 14 Agustus 2020.

 

Kassubag Humas Polres Polres Batola Polda Kalssl IPTU Abdul Malik mengatakan, kepada awak media upacara dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Batola dengan aman lancar dan juga mengikuti protokol kesehatan yang sudah di tentukan agar terhindar dari pandemi Covid-19.

Rel/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Cabang Amuntai Berikan Paket Sembako Ramadan Kepada Nasabah

AMUNTAI – Sebanyak 150 paket sembako Ramadan 1442 H, diberikan Bank Kalsel Cabang Am…