Home Berita Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Laut Utara Sambangi Bank Sampah Binaan

Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Laut Utara Sambangi Bank Sampah Binaan

3 min read
0
0
45

Polsek Pulau Laut Utara melalui Bhabinkamtibmas Bripka Indra menunjukan sebagai upaya menjalin kedekatan dengan warga binaan serta memelihara situasi kamtibmas. Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H

 

Di hari minggu dimana sebagian orang memfaatkan berlibur bersama keluarganya beda dengan personel Polsek Pulau Laut Utara Bripka Indra yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang ke desa dan dialogis dengan seluruh elemen yang ada di wilayah desa binaan masing masing.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Laut Utara Bripka Indra Prianto melakukan sambang ditempat Bank Sampah bertempat di halaman Rumah Yusuf Raharjo Desa Semayap yang merupakan wilayah tugas Bripka Indra, Minggu, (16/8/2020).

 

Bank sampah ini merupakan tempat pengolahan sampah masyarakat sekitar setiap masyarakat berlomba-lomba mengumpulkan sampah yang nantinya akan di pilah dan di jual, kemudian uang hasil penjualan sampahnya akan di akumulasi kan ke dalam buku tabungan masing masing warga Desa Semayap dan juga hasil pengolahannya digunakan sebagai kompos dan berbagai macam handycraft yang memiliki nilai jual.

 

Dalam kesempatan itu Bripka Indra Prianto mengajak dialogis terkait perkembangan Bank sampah dan juga tidak lupa menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas pada pengurus dan masyarakat yang di temui.

 

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, SH.,S.I.K.,MM melalui Kapolsek Pulau Laut Utara Iptu Yacob Sihasale, S.E., M.Hum mengatakan, sambang dan dialogis dilakukan Bhabinkamtibmas ke desa binaannya, disamping silaturahmi  selalu mendekatkan diri dengan masyarakat juga mempererat sinergitas sehingga lebih mudah merangkul semua elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas aman kondusif.

 

Kapolsek juga berharap Desa Semayap bisa menjadi pelopor kebersihan dan pemanfaatan sampah secara optimal.

Rel/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Bank Kalsel Cabang Amuntai Berikan Paket Sembako Ramadan Kepada Nasabah

AMUNTAI – Sebanyak 150 paket sembako Ramadan 1442 H, diberikan Bank Kalsel Cabang Am…