Home Berita Sat Sabhara Polres HSU Ajak Para Pemuda Aktif Dalam Mencegah Karhutla

Sat Sabhara Polres HSU Ajak Para Pemuda Aktif Dalam Mencegah Karhutla

2 min read
0
0
70

Menindak lanjuti arahan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H saat  memimpin apel Ops Karhutla Intan th.2020 di Lapangan Polri KM 21, Landasan Ulin Banjarbaru pada hari Senin tanggal 03 Agustus 2020 dalam rangka memaksimalkan pencegahan karhutla di Kalsel, untuk itu  Sat Sabhara Polres HSU adakan patroli dialogis dan mengajak para pemuda untuk berperan aktif dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di daerah hukum Polres HSU, Jumat (14/8/2020)

 

Berbagai upaya dalam memelihara keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) terus dilaksanakan Polres HSU dan Polsek jajaran, diantaranya Sat Sabhara Polres HSU melaksanakan patroli rutin yang ditingkatkan dengan berdialog serta memberikan pemahaman tentang keamanan dilingkungan setempat antara lain tentang bahaya minuman keras, narkoba dan bahaya karhutla kepada para pemuda desa Palimbangan Kec. Haur Hading Kab HSU.

 

“Kegiatan tersebut sebagai bentuk kemitraan dengan mengajak para pemuda dalam menjaga sitkamtibmas yang aman kondusif terutama dari ancaman bahaya miras, narkoba dan mengantisipasi bahaya karhutla di musim kemarau, sesuai perintah Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta,” jelas Kasat Sabhata Polres HSU AKP Sutoyo.

 

Dikatakannya, memaksimalkan pencegahan karhutla dengan menyatukan tekad agar saling bahu membahu sebagai bentuk tindakan dalam kesiapsiagaan kita dalam mengendalikan karhutla nantinya  hal tersebut direspon para pemuda dengan semangat dan akan  saling komunikasi mana kala ada kebakaran.

 

” Selain itu anggota pun secara masif mensosialisasikan Perbub HSU No.33 th. 2020 tentang percepatan cegah tangkal Covid-19 dengan membagikan masker menjelaskan penting nya jaga jarak dan cuci tangan,” tutur AKP Sutoyo.

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Berkah Di Bulan Ramadhan, Bintara Angkatan 2013 Polda Kalsel Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Polda Kalsel, Banjarmasin – Bintara angkatan 2013 yang berdinas di Polda Kalimantan …