Home Berita Bentuk Kemitraan Polres HSU Dengan Hadirkan Ulama Saat Binrohtal

Bentuk Kemitraan Polres HSU Dengan Hadirkan Ulama Saat Binrohtal

3 min read
0
0
48

Kemitraan merupakan salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H yang dilaksanakan sesuai program inovasi Polres HSU yakni BERGAUL (Bekerja sama dengan Alim Ulama), yang mana secara rutin dilaksanakan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) Islam kepada personil Polres HSU dengan mengundang dan menghadirkan Alim Ulama ke Mesjid Al Hihayah Mapolres HSU, Kamis (13/8/2020) pagi

Kemitraan dengan berbagai elemen termasuk dengan mengundang alim ulama dilaksanakan sebagai mana pada pelaksanaan binrohtal Islam yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Kamis yang mana kali ini mengundang alim ulama Kab. HSU yakni Ustadz Akhmad Rifa’i.

Turut hadir dalam binrohtal Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K,.M.H, para pejabat utama Polres HSU, para Kapolsek dan personil Polres HSU serta Polsek jajaran.

Diawali dengan membaca surah Yasin bersama yang dipimpin Ustadz Akhmad Rifa’i, kemudian dilanjutkan ceramah agama tentang pentingnya berbakti kepada kedua orang tua terutama kepada Ibu, untuk mendapat ridhonya,

Dengan ridho kedua orang tua hidup kita akan penuh berkah. Lebih lanjut Ustadz Akhmad Rifa’i menjelaskan agar kita selalu berprasangka baik kepada siapapun yang kita jumpai untuk menghilangkan sifat keakuan dan sifat ini harus terus dilakukan untuk menghilangkn rasa sombong dalam kehidupan.

“Bahwa apa yang kita berikan, kita lakukan semata – mata karena kehendak Nya, “tutur Ustadz ”

Sementara Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K,.M.H melalui Kabag Sumda Polres HSU AKP H. Slamet Hari Wahyudi, S.H,.M.H menyatakan dengan diadakannya Binrohtal ini, diharapkan anggota Polres HSU dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan iman dan Taqwa sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian.

“Semoga anggota Polres HSU terwujud sikap profesional yang dilandasi Iman dan Taqwa,” ujar AKP H Slamet Hari Wahyudi.

Rel/MB

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Selamatkan Rakyat dari Covid-19, Kapolri Minta Jajaran Terus Edukasi Soal Larangan Mudik

Polda Kalsel, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan beberapa pejabat n…