Home Berita Ingatkan Protokol Kesehatan, Bhabinkamtibmas Rutin Sambangi Pengurus Masjid

Ingatkan Protokol Kesehatan, Bhabinkamtibmas Rutin Sambangi Pengurus Masjid

2 min read
0
0
38

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Bripka Kurnia Rudi tidak bosan bosannya selalu sambangi pengurus masjid dalam rangka mengingatkan protocol kesehatan covid-19, di Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (07/08/2020).

 

Kegiatan sambang dan pengecekan untuk memantau kesiapan tempat ibadah khususnya masjid yang akan melaksanakan sholat ataipun sholat berjama’ah.

 

Kegiatan ini sejalan dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H.,yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

 

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,melalu Bhabinkamtibmas Bripka Kurnia Rudi menyampaikan kepada pengurus masjid agar bekerja sama dengan pihak kepolisian khususnya Polsek Banjarbaru Timur untuk selalu menghimbau kepada jama’ah masjid.

 

“Untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun sebelum berwudhu, dan ikuti protocol kesehatan dengan jaga jarak dan menggunakan sajadah sendiri,” ucapnya.

 

Pengurus masjid juga diminta selalu menyampaikan kepada jama’ah yang hadir untuk selalu menggunakan masker dan menjaga kebersihan serta kesehatan lingkungan sekitar masjid. Ini merupakan bentuk kepeduliaan pengurus masjid terhadap jama’ah yang hadir dalam melaksanakan ibadah.

Rel

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also

Berkah Di Bulan Ramadhan, Bintara Angkatan 2013 Polda Kalsel Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat

Polda Kalsel, Banjarmasin – Bintara angkatan 2013 yang berdinas di Polda Kalimantan …